riau24 PTPN 5 Serahkan Dana Kemitraan pada 36 UKM di Siak | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

PTPN 5 Serahkan Dana Kemitraan pada 36 UKM di Siak

0
Manajemen PTPN 5, Kabid Indutsri Diskop Siak Amir Ikhsan, dan Penerima Bantuan Kemitraan UKM Siak Berfoto Bersama
Berita Riau -  PTPN 5 Serahkan Dana Kemitraan pada 36 UKM di Siak
Siak, Riau24.com - Sebanyak 36 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Siak ini mendapatkan
dana bantuan Program Kemitraan dari PTPN 5, Selasa (10/11/2015) kemarin. Total dana bantuan yang digelontorkan BUMN ini, sebesar Rp 790 juta.
 
Penyaluran dana itu dilaksanakan di Mess Kebun Sei Buatan SBU Lubuk Dalam, di Kabupaten Siak. 
Hadir dikegiatan tersebut Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak diwakili oleh Kabid Industri Amir Ikhsan. Juga tampak hadir 36 penerima mitra bantuan.
 
PTPN 5 ini tampak Direktur SDM/Umum PTPN 5 yang diwakili oleh Kabag Umum Ahmad Badran Zai, dan General Manager SBU Lubuk Dalam Ferry Tambunan, Manager Kebun Sei Buatan Dekon Naibaho dan serta Manager Kebun Lubuk Dalam Mula Otmar Harahap,
 
Kepala Bagian Umum PTPN 5 ini diwakili oleh A Badran Zai, dalam sambutannya itu, menyampaikan penyaluran program kemitraan ini merupakan lanjutan pemberianya bantuan dana bergilir dan bergulir untuk tahun 2015. "Penyaluran ini ke enam kalinya," katanya.
 
PTPN 5, sambungnya, dalam hal ini untuk anggaran tahun 2015 di Provinsi Riau sangat peduli. Dan ini, dilaksanakan sesuai Permen BUMN Nomor 09 tahun 2015. Ini bertujuan guna meningkatkannya kemampuan untuk usaha kecil itu menjadi tangguh dan mandiri.
 
Dari rilis yang diterima wartawan ini, Badran juga ada menjelaskan, bahwa awalnya untuk Kabupaten Siak ini, ada sebanyak 43 bentuk proposal UKM yang masuk serta mengajukan bantuan. Namun itu, setelah survey ternyata ada yang tidak memenuhi persyaratan.
 
Dirincikan oleh Badran, dari ke-36 UKM yang mendapatkan bantuan kemitraan tersebut dengan angka nominal Rp 15 juta sampai Rp 35 juta. “Kali ini, ada yang menerima Rp 15 juta, Rp 20 juta, hingga Rp 35 juta. Dari UKM yang penerima bantuan itu berbagai sektor.
 
Lebih jauh, Badran menegaskan, yaitu sebanyak 30 UKM di sektor perdagangan itu dengan totalnya senilai Rp 675 juta, sementara ity ada 2 UKM di sektor jasa dengan total senilai Rp 40 juta, kemudian 4 UKM bergerak disektor industri kecil dengan nilai Rp 75 juta.
 
Ditempat yang sama ini, Kadiskop dan UMKM Kab Siak yang diwakili oleh Kabid Industri Amir Ikhsan ini meyampaikan rasa terimakasihya pada PTPN 5. Karena sampai kini dinilai sangat komit memajukanya UKM di Riau khususnya yang ada berlokasinya Kabupaten Siak.
 
“Kami mengucapkan terimakasih, serta mengapresiasi penyaluran dana kemitraan ini. Tentunya, hal ini semakin menunjukkan bentuk keseriusan dan konsistensi PTPN 5 ini dalam hal membangun akan perekonomianya masyarakat dan mitra-mitra binaan,” ujar Amir.
 
Sebagaimana diketahui itu, sejak tahun 1996 sampai.2000, PTPN 5 sudah menyalurkan dana itu lebih dari sebanyak Rp 12 miliar. Tentu dengan totalnya pada 526 UKM di Kabupaten Siak sebagai bantuan modal kerja Dan juga selanjutnya, dalam kurun waktu 15 tahun ada sejumlah Rp 2,2 miliar. Dana itu, berasal Bina Lingkungan dihibah.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru