riau24 Developer Game PC Online Mulai Lirik Mobile | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Developer Game PC Online Mulai Lirik Mobile

0
Develpoer Game PC Online Mulai Lirik Mobile (Foto: Reuters)
Berita Riau -  Developer Game PC Online Mulai Lirik Mobile

Jakarta, Riau24.com - CEO perusahaan game Touchten, Anton Soeharyo, mengatakan, saat ini developer game PC cenderung beralih membuat game untuk mobile.

"Game di PC beralih ke mobile, karena pasar global penjualan di mobile naik. Jadi yang kini tren adalah banyak developer game yang membuat di PC beralih untuk game mobile," ujarnya kepada awak media di sela acara Tech in Asia 2015 di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Menurut Anton, tumbuhnya penetrasi smartphone juga mendorong developer beralih ke game mobile. Meski pembayaran game PC dinilai lebih mudah, namun banyak game mobile yang ditawarkan secara free alias gratis, sehingga membuat pengguna lebih menyukai game online.

Namun untuk beralih dari game PC ke game mobile, developer menghadapi banyak tantangan seperti desain game. "Tadinya membuat game dengan desain besar sekarang menjadi kecil, tentu ruang geraknya juga kecil terus lebih ke teknisnya, biasanya flash desktop pakai adobe," imbuhnya.

Saat ini, lanjut dia, banyak game mobile yang hadir di perangkat-perangkat smartphone seperti Android dan iOS.

"Untuk game di Android lebih banyak bajakan, dan di iOS lebih terkontrol jadi susah dibajak. Pengguna iOS paymentnya lebih rata-rata beli game, Android kebanyakan game ada buy (beli) dan free (gratis) tapi kebanyakan yang download gratis," tandasnya.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru