riau24 Untuk Akomodasi PAN, Dikabarkan KIH Ganti Nama ? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Untuk Akomodasi PAN, Dikabarkan KIH Ganti Nama ?

1
Pengurus Parpol yang Tergabung di KIH ini Gelar Pertemuan
Berita Riau -  Untuk Akomodasi PAN, Dikabarkan KIH Ganti Nama ?
Jakarta, Riau24.com - Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan pimpinan parpol koalisi berkumpul di Istana tadi malam. Salah satu poin disepakati adalah mengganti nama Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Apakah ini bertujuan untuk mengakomodasi PAN ?
 
"Konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah," ujar Ketum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy (Romy) lewat keterangan tertulis usai pertemuan, Kamis malam (12/11/2015).
 
KIH memang tak dideklarasikan sejak awal seperti Koalisi Merah Putih (KMP). Sementara itu PAN yang anggota KMP, kini menjadi pendukung pemerintah.
 
Saat mendeklarasikan diri untuk mendukung pemerintah, PAN juga mengaku tak keluar dari KMP dan masuk KIH. PAN seolah 'galau' untuk menunjukkan sikap politik.
 
"Dikarenakan keputusan PAN untuk bergabung dengan pemerintah, jumlah kursi KMP di DPR berkurang secara signifikan dan jumlah kursi KIH bertambah menjadi 45,7 persen atau menjadi mayoritas," kata Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dalam acara silaturahim kementerian di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu malam (11/11).
 
Dengan mengganti nama menjadi Partai-partai Pendukung Pemerintah, berarti PAN sudah terakomodasi. Meski demikian PAN tak ikut dalam pertemuan di Istana tadi malam.
 
"Kami hormati saja pertemuan mereka. Tapi prinsipnya selama ini PAN dengan partai mana pun, kalau diundang akan hadir. Kalau enggak diundang ya nggak apa," ucap Ketua DPP PAN Yandri Susanto saat dikonfirmasi. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:40 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru