riau24 Pasca Kabut Asap, Disparekraf Riau ini Persiapkan 5 Iven Besar untuk Gaet Minat Wisatawan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pasca Kabut Asap, Disparekraf Riau ini Persiapkan 5 Iven Besar untuk Gaet Minat Wisatawan

1
Fahmizal Usman
Berita Riau -  Pasca Kabut Asap, Disparekraf Riau ini Persiapkan 5 Iven Besar untuk Gaet Minat Wisatawan
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau, Fahmizal Usman mengatakan, bencana kabut asap melanda selama beberapa bulan di Provinsi Riau, juga berdampak jumlah kunjungan wisatawan.
 
"Dampak dari bencana kabut asap yang melanda Provinsi Riau ini dalam beberapa bulan. Diakui itu berdampak pada kunjungan wisatawan. Baik itu Nasional dan Internasional ke Provinsi Riau. Maka untuk mendatangkan lagi, dan menggeliatkan Pariwisata. Ini akan ditaja atau launching 5 iven besar," sebut Fahmizal Usman.
 
Agenda ini segera launching nanti di Kementrian Pariwisata RI, kata Fahmizal Usman, yang direncana pada tahun 2016 mendatang. Ia mengatakan, untuk 5 iven yaitu ada Tour D siak, Bakudo Bono, Pacu Jalur, Bakar Tongkang, dan Pekanbaru 10 K. Selain sambung mantan Karo Humas Setdaprov Riau ini, nanti Disparekraf juga akan mempromosikan beberapa Wisata Religi ada di Riau.
 
"Berbagai promosi akan terus kita lakukan, dengan cara dan serta metode baru. Salah satunya itu melaunching Free Event yang akan kita laksanakan di Gedung Sapta Pesona Jakarta, di tahun 2016," ungkapnya. Dikatakannya, rencana launching tersebut sudah disusun sejak bulan april 2015, dengan target 80 ribu wisatawan yang datang ke Riau.
 
Fahmizal Usman menyebutkan, launching ini merupakan salah satu program terbaru yang akan dilakukan Disparekraf Riau sesuai dengan arahan dari Kementerian Pariwisata RI. Kendati tergolong baru, sebutnya, sangat optimis acara ini akan banyak menarik sejumlah wisatawan ke Riau. 
 
Masih menurut Fahmizal Usman, pada acara launching tersebut, akan disesuaikan dengan event yang dilaksanakan. Contohnya seperti event Pacu Jalur, dalam acara tersebut nantinya akan dikupas dari mulai sejarah sampai tahap penyelenggaraanya, dengan durasi selama dua jam.
 
"Yang kita undang termasuk juga Perusahaan-perusahaan besar, dimana kita juga memberikan kesempatan pihak swasta untuk melakukan promosi di event ini. Termasuk para awak media baik Nasional dan Internasional, dan kementerian terkait," ujarnya.
 
Kesempatan itu, Fahmi tegaskan, di Provinsi Riau ini banyak potensi wisata bisa dipasarkan. Bahkan menurutnya, potensi wisata Riau tidak kalah dengan potensi yang ada di daerah lain. Namun disaat ini, masih mengalami beberapa kendala, dan masih terhambat karena minimnya dukungan insfratuktur. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Akok
Minggu, 15 November 2015 22:05 wib
Berita 24 jiplak aja kernya nih
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru