riau24 Begini Resep Bikin Avanza Enak Lari Kencang | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Unik

Begini Resep Bikin Avanza Enak Lari Kencang

0
Toyota Avanza memiliki penyakit bawaan lahir yaitu limbung.
Berita Riau -  Begini Resep Bikin Avanza Enak Lari Kencang
Jakarta, Riau24.comSebagai mobil yang memiliki kapasitas angkut yang cukup banyak hingga 7 penumpang, Toyota Avanza begitu laris di Indonesia. Namun begitu, kendaraan low MPV keluaran Toyota Astra Motor ini memiliki penyakit bawaan lahir yaitu limbung.

Biasanya, gejala limbung ini berasal dari suspensi. Kemal A. Bachrie selaku pemilik bengkel KS Motorsport memiliki resep jitu untuk mengatasi gejala limbung pada mobil sejuta umat di Indonesia itu.

"Dulu saya ganti suspensi Avanza pakai Kingspring. Orang puas dengan kualitasnya," ungkap pria yang disapa Kemal pada Liputan6.com.

Selain mengguankan suspensi aftermarket,melakukan pengaturan ulang untuk mengubah karakter suspensi, menurut Kemal, cukup signifikan dalam mengubah karakter suspensi bawaan. Umumnya, ia lebih dominan mengubah suspensi pada roda belakang. 

"Untuk suspensi intinya dilihat dari tingkat kekerasan spring belakang. Sebenarnya diubah belakangnya saja bisa, tapi supaya konsumen yakin jadi kami ubah depan-belakang," lanjutnya.

Agar sesuai dengan keinginan konsumen, bengkel KS Motorsport menyediakan hingga tiga tingkat penyesuaian suspensi.

"Tingkat kekerasan awal di angka 124.7 kg akan diturunkan hingga 90.7 dengan tiap step turun 11.3 kg. Dengan ubahan ini suspensi Avanza lebih enak saat berkendara pada kecepatan tinggi," tuntasnya.

R24/rno/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru