riau24 RSUD Indrasari Sudah Miliki Pelayanan Akupuntur | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

RSUD Indrasari Sudah Miliki Pelayanan Akupuntur

0
RSUD Indrasari Rengat
Berita Riau -  RSUD Indrasari Sudah Miliki Pelayanan Akupuntur

Inhu, Riau24.com - seluruh warga di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan sekitarnya, tidak lagi harus pergi keluar daerah untuk mendapat pelayanan akupuntur. Sebab, sejak bulan November ini di RSUD Indrasari Rengat sudah tersedia poli klinik terapi akupuntur.

Bahkan keberadaan poli klinik terapi akupuntur tersebut, sudah mulai dimanfaatkan warga serta pasien di RSUD Indrasari Rengat yang mengalami sejumlah penyakit. “Poli klinik terapi akupuntur di RSUD Indrasari Rengat dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengalami sejumlah penyakit,” ujat Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Siska Listianti didampingi Kepala Seksi Pelayanan RSUD Indrasari Rengat dr. Ibrahim Irsyan Nasution Sp THT, Selasa (10/11/2015).

Menurutnya, keberadaan poli klinik terapi akupuntur sebagai bentuk wujud keseriusan RSUD Indrasari berbenah diri. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk berobat di daerah sendiri, dapat terpenuhi.

Untuk poli klinik terapi akupuntur tersebut, dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada penderita urat syaraf yang sudah lama, gangguan peredaran darah, mengatasi kegemukan serta banyak gangguan lainnya yang dapat disembuhkan. “Pasien yang berobat di RSUD Indrasari Rengat mengalami gangguan tersebut, sudah memanfaatkan terapi akupuntur,” ungkapnya.

Tenaga dokter yang menanganinya sambungnya, merupakan dokter umum yang sudah mengikuti pelatihan ukupuntur dan sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga resmi. Sehingga dalam menangani terapi akupuntur sudah tidak asing bagi dokter umum tersebut.

Hanya saja, dengan keterbatasan tenaga di poli klinik terapi akupuntur, saat ini baru bisa melayani pasien pada hari Selasa dan Kamis. Namun untuk beberapa waktu kedepan, poli klinik terapi akupuntur akan dapat melayani pasien pada hari Selasa, Kamis, Jum’at dan Sabtu.

Selain ada poli klinik terapi akupuntur, di RSUD Indrasari Rengat saat ini sudah ada terdapat sebanyak 12 poli klinik. Jumlah poli klinik yang ada, sudah mengacu kepada kebutuhan pelayanan kesehatan di RSUD sesuai standar nasional. “Kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan terapi akupuntur dapat mendatangi RSUD Indrasari pada poli klini akupuntur yang berada di belakang atau berdekatan dengan fisioterapi,” terangnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru