riau24 Ini Alasan KIH Ubah Nama Jadi Parpol Pendukung Pemerintah | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ini Alasan KIH Ubah Nama Jadi Parpol Pendukung Pemerintah

1
Foto: Lamhot Aritonang
Berita Riau -  Ini Alasan KIH Ubah Nama Jadi Parpol Pendukung Pemerintah
Jakarta, Riau24.com - Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mengubah nama menjadi 'parpol-parpol pendukung pemerintah'. Apa alasannya?

"Kami ingin mengakhiri polarisasi KIH-KMP yang dimulai sejak kontestasi kepresidenan," ucap ketua umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy kepada detikcom, Jumat (12/11/2015).

Romi turut hadir dalam pertemuan yang digelar di Istana Merdeka itu. Hadir juga 4 orang ketua umum parpol KIH lainnya, yaitu Megawati (PDIP), Surya Paloh (NasDem), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Wiranto (Hanura).

"Berkali diujar KIH dan KMP sudah berakhir, tapi masih tertulis juga di mana-mana. Kini setahun sudah berselang, sudah saatnya bangsa ini menatap ke depan," tegas Romi.

Selain menyepakati perubahan nama koalisi, dalam rapat yang berlangsung hampir 3 jam itu juga disepakati komitmen atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK, terutama mendorong momentum meningkatnya pertumbuhan ekonomi kuartal III yang merupakan resultan dari sejumlah Paket Kebijakan Ekonomi.

"Untuk itu partai-partai Pendukung Pemerintah terus mengupayakan dukungan politik atas hal tersebut," ujarnya.

Ketiga, rapat juga membahas hal-hal terkait kinerja parlemen antara lain membahas beberapa pansus, baik pansus perundang-undangan maupun pengawasan.

"Hal-hal lain yang lebih detail tentu tidak semua bisa disampaikan," ucap Romi. 

R24/rno/det 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:40 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru