riau24 Wako Pekanbaru Meminta Camat dan Lurah Ikut Andil Bina Taman Bacaan Alquran | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wako Pekanbaru Meminta Camat dan Lurah Ikut Andil Bina Taman Bacaan Alquran

0
Walikota Pekanbaru Firdaus MT
Berita Riau -  Wako Pekanbaru Meminta Camat dan Lurah Ikut Andil Bina Taman Bacaan Alquran
Pekanbaru, Riau24.com - Semua camat dan lurah harus turut serta berpartisipasi dalam hal membina taman bacaan alquran di wilayah masing-masing. Disebab, menjadi kewajiban dan tugasnya melayani serta membina dan memberdaya masyarakat.
 
Demikian disampaikanya Walikota Pekanbaru Firdaus MT, membuka Milad Forum Komunikasi Taman Pendidikan Quran (FK-TPQ) Kota Pekanbaru ke-1 dilangsungkan di halaman kantor walikota, berada di Jalan Sudirman, Jumat (13/11).
 
Firdaus MT menyebutkan, semua camat dan lurah ini berpartisipasi membina taman bacaan alquran.
Firdaus, mengaku saat ini jumlah TPQ tergabung dalam organisasi masih minim jikalau dibandingkan ini dengan masjid serta mushalla.
 
"Keberadaan TPQ di Pekanbaru ini sangat minim sekali dibanding dengan itu keberadaanya masjid dan mushalla yang di Pekanbaru. Jumlahnya itu, saya dengar baru 80 anggotanya FK-TPQ, " ungkap Firdaus sesuai rilis yang diterima.
 
Dikatakan, kalau semua musholla dan masjid hidupkan masyarakat qurani. Maka harusnya ada lebih 1.100, belum lagi yang dilakukan di rumah-rumah. Tapi realitanya, ini sangat tidak sesuai denganya keberadaan TPQ di Pekanbaru.
 
Oleh karena itu, Firdaus berharap semua pihak mendukung, seperti anggota dewan, maupun Majelis Dakwah Islamiyah. IPMI, IKADI, dan sebagainya juga diharapkan berperan. Namun yang utama itu, lurah dan camat ikut bersinergi.
 
Dikesempatan itu, Wako berkata, kalau sudah bersinergi, maka FK-TPQ nanti berkembang kedepan untuk membuat inovasi dan serta metoda cepat membaca alquran. Sehinggannya, ini semakin terasa kuat islami disetiap daerah itu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru