riau24 Pengamat: Aneh, Nama KIH Diubah Jadi P4 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pengamat: Aneh, Nama KIH Diubah Jadi P4

1
Presiden Joko Widodo (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Berita Riau -  Pengamat: Aneh, Nama KIH Diubah Jadi P4
Jakarta, Riau24.com - Pengamat Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio merasa aneh dengan pengubahan nama Koalisi Indonesia Hebat menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah (P4). Hendri menganggap nama KIH lebih cocok ketimbang P4.

“Aneh ah, menurut saya akan tambah lucu nanti bila mereka mengktirik pemerintah, kan kebiasaan mereka mengkritik pemerintah,” ujar Hendri dalam pesan singkatnya pada Jumat, 13 November 2015.

Hendri memaparkan bahwa berdasarkan hasil survei nasional KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) menyebutkan bahwa KIH adalah faktor penghambat kinerja pemerintahan Jokowi JK. Hal ini juga karena dikarenakan banyaknya kritik yang dilontarkan kepada kinerja pemerintah. 

“Nah nanti kalo kritik pemerintah jadi P4&SP yaitu Partai Politik Pendukung Pemerintah Sekaligus Penghambat,” ujarnya.

Hendri menduga adanya upaya pencitraan dari KIH dengan mengubah nama menjadi P4.  “Mendingan tetap KIH, tujuannya jelas untuk Indonesia Hebat, kalau P4 patut dicitrakan hanya kejar kekuasaan,” ujarnya.

Kamis malam, 12 November, elite KIH mengadakan rapat dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang salah satu agendanya adalah mengubah nama KIH menjadi P4. 

Menurut Romahurmuziy Ketum PPP versi Muktamar Surabaya (Romy), dalam rapat itu disepakati diubah (KIH) namanya menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah.

R24/rno/viv 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:40 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru