riau24 Rusunawa Di Jalan Mekar Sari Disewakan, Diduga tak Jelas Penyetorannya | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rusunawa Di Jalan Mekar Sari Disewakan, Diduga tak Jelas Penyetorannya

0
Rusunawa Di Jalan Mekar Sari yang Dikelola Dinas PP dan CK Riau
Berita Riau -  Rusunawa Di Jalan Mekar Sari Disewakan, Diduga tak Jelas Penyetorannya
Pekanbaru, Riau24.com - Rumah susun sederhana sewa yang lebih dikenal dengan Rusunawa berada di Jalan Mekar Sari yang dulunya ini, pernah digunakan eks Wisma Atlet PON XVIII Tahun 2012. Saat ini difungsi sebagai tempat hunian disewakan pada masyarakat.
 
Ini sesuai dari pantauan lapangan awak media, Jumat (13/11) disaat melihat kondisi Rusunawa berada di belakang RS Awal Bross. Untuk diketahu pembangunanya didanai dari APBN Rusunawa, namun hal ini terkesan gedung tersebut tidak terawat sebagaimana mestinya.
 
Rusunawa dibawah kendali Dinas Perumahan Permukimanya Cipta Karya (PP dan CK) Provinsi Riau, saat ini telah difungsi hunian yang disewakan. Namun, diduga dalam hal ini uang sewa tidak jelas akan peruntukannya alias 'menguap' ini
entah ke mana dana tersebut.
 
Pasalnya, rusunawa yang berada di Jalan Mekar Sari ini disewakan dengan tarif bervariasi antara lain Rp400.000 hingga Rp600.000-an.
Menurut sumber yang menyewa, diketahui penyewa rusunawa ada sekitar 20 kamar yang telah terisi.
"Ada 20 kamar terisi," ujarnya.
 
Penyewa yang enggan dituliskan namanya ini, mengatakan, setiap bulan itu ada petugas mengambil uang sewa. Lebih lanjut dikatakan dia, penghuni disini yang berbagai profesi dan pekerjaan. Kemudian, fasilitas yang diberikan sudah ada kasur, lemari, serta meja saja.
 
Disinggung siapa petugas setiap bulan menarik uang sewa kamar tersebut ? Penyewa ini, mengaku, dirinya ini tidak begitu mengetahui secara pasti. Tapi yang jelas pada setiap bulannya membayar sewa pada petugas tersebut. Memang, ini tidak ada surat kwitansinya.
 
Sementara itu, warga dari sekitar Rusunawa tersebut saat diminta tanggapannya, mengakui sudah mengetahui cukup lama tentang penyewaan Rusunawa. "Betul ini Rusunawa, memang disewakan. Harganya berkisaran Rp400.000 perbulan dibayarkan," ujarnya.
 
Dani, demikian panggilan warga sekitar Rusunawa ini, menyebut, memang kalau berbicara jujur, ini tentunya membuat resah. Sebab penghuni dari Rusunawa tersebut terkesan bebas. Karena di dalam kompleks itu ada bercampur baur diantara perempuan dan laki-laki.
 
Terkait ini dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas PP dan CK Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno ini tidak berhasil didapatkan penjelasanya. Karena, saat didatangi ke kantor Dinas PP dan CK yang berada di Jalan SM Amin tersebut, ternyata Dwi Agus tidak berada ditempat.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru