riau24 Lorenzo Juara, Alvaro Morata Dihina | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Moto GP

Lorenzo Juara, Alvaro Morata Dihina

0
Alvaro Morata mengaku menerima hinaan karena ia adalah orang Spanyol. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Berita Riau -  Lorenzo Juara, Alvaro Morata Dihina
Jakarta, Riau24.com - Penyerang tim nasional Juventus, Alvaro Morata, sempat mendapatkan hinaan karena kewarganegaraannya ketika berhadapan dengan Empoli, Minggu (8/11/2015). Penyerang asal Spanyol itu mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi bertepatan dengan momen Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Seri balapan terakhir di GP Valencia memang menyedot perhatian publik Italia. Nyaris seluruh tempat-tempat publik menggelar acara nonton bareng sebagai bentuk dukungan untuk Valentino Rossi, pebalap kesayangan mereka. 

Acara nonton bareng tersebut bahkan digelar di beberapa stadion yang waktu kickoff pertandingannya hanya berselang setengah jam setelah GP Valencia berlangsung. Stadion Olimpico yang menggelar laga AS Roma kontra Lazio, dan Stadion Carlo Castellani yang menggelar pertandingan Empoli melawan Juventus juga termasuk ke dalam stadion yang menggelar nonton bareng. 

Pada acara nonton bareng inilah Morata mendapatkan siulan dan hinaan dari para penonton di atas tribun -- tidak diketahui kelompok penggemar mana yang melakukan hinaan. 

"Di Empoli, ketika saya sedang melakukan pemanasan dengan rekan setim saya, saya sempat dihina karena saya adalah orang Spanyol," kata Morata seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport

"Ini terjadi pada saat yang sama dengan ketika Jorge Lorenzo memastikan gelar juara dunia."

Penyerang berusia 23 tahun itu menolak untuk berkomentar tentang kisruh antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Kegagalan Rossi untuk merebut gelar juara dunia sendiri hingga saat ini masih menjadi topik perbincangan hangat. Konfliknya dengan Marquez di tiga balapan terakhir MotoGP juga kerap mempolarisasi banyak pihak, baik yang terlibat dalam MotoGP maupun sekadar yang mengikuti balapan tersebut dari layar televisi. 

Pihak yang berasal dari Spanyol akan membela Marc Marquez dan Lorenzo, sementara yang berasal dari Italia, seperti halnya pebalap-pebalap Ferrari, akan membela Valentino Rossi.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru