riau24 Kembangkan Produk Tabungan SimPel, BRK Luncurkan di Provinsi Kepri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kembangkan Produk Tabungan SimPel, BRK Luncurkan di Provinsi Kepri

1
Berita Riau -  Kembangkan Produk Tabungan SimPel, BRK Luncurkan di Provinsi Kepri
Batam, Riau24.com - Setelah diniliai sukses peluncuran di Provinsi Riau, Bank Riau Kepri (BRK) kembali meluncurkan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) khususnya untuk Wilayah Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam, Kamis, (12/11) di Hotel Pacific Palace. 
 
Peluncuran Tabungan SimPel ini, seperti ditulis dalam rilis diterima media ini, merupakan lanjutan setelah sukses meluncurkan tersebut untuk Provinsi Riau di Kota Dumai pada tanggal 1 Oktober 2015 lalu, bersama dengan Plt Gubernur Riau dan Kepala Kantor Perwakilan OJK Provinsi Riau serta Walikota Dumai dan Forkopinda Kota Dumai.
 
Peluncuran ini resmi di buka oleh Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana, yang diwakili Sekda Provinsi Kepri, Rober Iwan Loriaux, dan didampingi Direktur Eksekutif Literasi dan Inklusif Keuangan, Agus Sugiarto yang ditandai dengan penekanan tombol untuk membuka tabir layar backdrop Lounching Tabungan SimPel Bank Riau Kepri yang disertai convecty dan suara sirine.
 
Sekda Provinsi Kepulauan Riau saat peluncuran didampingi oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari, Direktur Eksekutif Literasi dan Inklusif Keuangan OJK, Agus Sugiarto, Kepala Kantor Perwakilan OJK Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Yusri, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, HR Mambang Mit, Komisaris Bank Riau Kepri, Sarjono Amnan, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, Nizam, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kotaa Bata, Yahya.
 
Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Robert Iwan Loriaux, mengatakan sangat mendukung terhadap produk Tabungan Simpanan Pelajar Bank Riau Kepri yang diluncurkan di Kota Batam untuk Wilayah Provinsi Kepulauan Riau pada hari ini (Kamis, 12/11). Menurutnya, dengan adanya produk tabungan ini akan mengedukasi dan membentuk generasi muda yang gemar menabung sejak dini.
 
Sementara Direktur Eksekutif Literasi dan Inklusif Keuangan OJK, Agus Sugiarto, mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah menjadi pioner sebagai bank yang pertama meluncurkan tabungan SimPel di Sumatera. Dengan diluncurkannya tabungan SimPel ini Bank Riau Kepri membuktikan dan mendukung program pemerintah dalam hal pertumbuhan ekonomi melalui sektor perbankan.
 
Tingginya antusias pelajar untuk menabung di Tabungan SimPel Bank Riau Kepri setelah di lounching pada tanggal 1 Oktober lalu di Kota Dumai untuk Wilayah Provinsi Riau, membuat tingginya antusias Bank Riau Kepri untuk segera melounching produk Tabungan SimPel Bank Riau Kepri untuk Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.
 
Hal ini dikarenakan produk tabungan yang diperuntukan untuk pelajar/siswa ini memiliki persyaratan mudah & sederhana, fitur menarik serta bertujuan untuk edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini terang Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari, saat memberikan sambutan pada acara peluncuran.
 
Lebih lanjut Irvandi menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan yang dilakukan pada tahun 2013 kepada 8000 responden, tingkat inklusi keuangan kelompok siswa baru mencapai 44 persen. Selain itu secara statistik, jumlah pelajar SD, SMP, dan SMA dibanding total populasi Indonesia menunjukkan angka yang signifikan yaitu 20 persen dengan rincian sekitar 38,8 juta siswa di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan sekitar 11 juta siswa di bawah Kementrian Agama (Kemenag).
 
Dilihat dari keadaan tersebut, peluang untuk meningkatkan inklusi keuangan khususnya kelompok pelajar masih sangat besar. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah model produk keuangan dengan karakteristik dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan kelompok siswa.
 
Irvandi menggambarkan, jika pelajar/siswa menabung 1000 setiap minggunya, maka sebulan terkumpul 4000 per pelajar/siswa. Jika angka tersebut dikalikan dengan jumlah pelajar yang ada di Indonesia dan disetahunkan, maka akan terkumpul lebih kurang sebesar 5T. Angka ini dapat sangat bermanfaat bagi pe,mbangunan di Indonesia.
 
Keunikan dan keunggulan dari tabungan ini antara lain nama siswa tercantum pada buku tabungan, setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan, minimum setoran yang terjangkau setiap kali menabung. SimPel/ SimPel iB tidak memberikan bunga, namun sebagai gantinya siswa akan mendapatkan program reward yang disesuaikan dengan kebijakan dari setiap bank. 
 
Dengan adanya produk ini, masyarakat diharapkan kembali mengangkat budaya menabung sejak dini. Dikalangan pelajar, Tabungan SimPel Bank Riau Kepri sendiri banyak diminati. Namun sejak dilounching di Kota Dumai, 1 Oktober 2015 lalu, masih banyak kalangan pelajar yang masih belum mengetahui syarat dan cara mendaftar Tabungan SimPel BRK ini. 
 
Bagaimana cara daftarnya dan apa saja syaratnya? Untuk bisa rekening SimPel, pertama-tama pihak sekolah harus menjalin kerjasama dengan Bank Riau Kepri. Selanjutnya, siswa bisa melakukan registrasi pendaftaran tabungan SimPel pada jaringan kantor atau fasilitas mobile banking yang beroperasi di masing-masing sekolah. Pejalar hanya mengisi sedikit persyaratan. Karena belum punya KTP, maka pelajar bisa memanfaatkan Kartu Pelajar. Rekening SimPel sangat menguntungkan pelajar karena setoran sangat ringan yakni Rp 5.000. 
 
Kemudian, pelajar bisa menabung atau menyetor minimal Rp 1.000. Selain memperoleh buku tabungan dan kartu ATM, tabungan SimPel juga bebas biaya administrasi bulanan. Pelajar bisa menabung melalui mobil otobanking BRK atau datang langsung ke bank. Untuk memonitor pengelolaan tabungan, pelajar hanya diperbolehkan menarik maksimal 4 kali dalam sebulan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:38 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru