riau24 Ini PR Buat Kasat Reskrim Polres Rohul yang Baru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Ini PR Buat Kasat Reskrim Polres Rohul yang Baru

0
Kasat Reskrim Polres Rohul
Berita Riau -  Ini PR Buat Kasat Reskrim Polres Rohul yang Baru

Rohul, Riau24.com - Banyak pekerjaan rumah (PR) atau perkara menonjol yang harus secepatnya diselesaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul) yang baru, AKP Muhammad Wiraman SIK.

Beberapa kasus menonjol yang belum berhasil terungkap yakni menangkap Bripka ST. Simanjuntak (56), mantan anggota Polsek Kepenuhan, Rohul, yang tega menembak mati istrinya Risma boru Nainggolan, pakai senjata api revolver milik Polri, pasca cekcok mulut dengan istrinya, pada Senin (19/10/2015) silam sekira pukul 10.30 WIB.

Risma tewas mengenaskan dengan lima timah panas bersarang di punggung belakang hingga tembus ke bagian dada, perut, dan pinggangnya.

"Sejauh ini kami sudah ada koordinasi dengan Kepolisian di Kalimantan dan Sumatera Utara. Foto tersangka juga sudah kami sebar," ujar AKP M. Wirawan.

Menurut dirinya, ST Simanjuntak merupakan mantan polisi, tentu tersangka punya cara dari kejaran polisi, termasuk cara bertahan hidup atau survival.

"Kita terus mem-back up Polsek Kepenuhan, kita terus upaya lidik, kerabat dari Sijuntak ini, dari Kapolsek dan Kasat juga turun. Untuk lidik Kapolsek dan Kasat terjun, secepatnya kita tangkap," tegasnya.

Soal keberadaan Bripka ST Simanjuntak, tambah AKP M. Wirawan, sejauh ini Kepolisian masih mendeteksi keberadaan. "Kita tetap tampung informasi dari luar, apakah dia masih di Riau atau sudah di luar daerah," katanya.

Terlepas itu, kasus pembunuhan wanita di Kabun, Wagini (31), yang baru satu hari menikah siri dengan seorang pria asal Kuok, Kabupaten Kampar juga belum terungkap dan jadi PR Kasat Reskrim.

"Sudah kita kantongi sidik jari kaki dan sidik jari tangan pelaku," ungkapnya.

Sementara, untuk beberapa kasus perampokan atau pencurian pemberatan di beberapa tempat kejadian perkara yang belum terungkap, AKP M. Wirawan mengakui pihaknya akan mendahulukan perkara yang sudah ada titik terangnya.

"Ya namanya kita manusia, kita pilih satu-satu dulu. Mana yang sudah ada titik terang baru kita tangani. Kita dari Satreskrim tidak memilah perkara, semua kasus masih terus kita lakukan penyidikan dan mencari informasi perkara yang tertunggak," jelasnya.

Selain itu, tambah mantan Kasat Bimas Polres Kampar ini, Satreskrim Polres Rohul juga masih melakukan cara dalam meminimalisir penyakit masyarakat atau Pekat. Pasalnya, angka Pekat di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk masih cukup tinggi.

"Ini atensi pimpinan yang harus disterilkan. Pekat harus terus diminimalisir," tandas AKP M. Wirawan yang mengawali tugasnya di Polda Bali.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru