riau24 Dinkes Inhu Siapkan Kegiatan Peringati Hari Keadaan Arah Nasional | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Dinkes Inhu Siapkan Kegiatan Peringati Hari Keadaan Arah Nasional

0
Logo HKN 2015
Berita Riau -  Dinkes Inhu Siapkan Kegiatan Peringati Hari Keadaan Arah Nasional

Inhu, Riau24.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2015 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari olahraga hingga pelayanan kesehatan. Sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat, Dinkes Inhu rencanakan aksi sosial di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Menurut ketua panitia pelaksana HKN , Sawangin Gurning, untuk pelaksanaan kegiatan sebenarnya sudah dimulai semenjak Sabtu (7/11/2015) lalu. Namun karena keterbatasan waktu dan tenaga, sehingga rangkaian kegiatan dimulai pada Kamis (12/11/2015). "Untuk hari ini pelaksanaan kegiatan dimulai, diantaranya adalah kegiatan olahraga," ucap Sawangin, Kamis (12/11/2015). Kegiatan olahraga yang dilakukan adalah, voli putra putri, tenis meja dan juga tarik tambang.

Sementara itu Sawangin menjelaskan peserta kegiatan olahraga tersebut merupakan para petugas kesehatan dari masing-masing Puskesmas seluruh Inhu. "Pelaksanaan finalnya akan dilaksanakan pada Sabtu besok," ucap Sawangin. Sementara untuk upacara peringatannya akan dilakukan pada Selasa (17/11/2015). Selain itu, Dinkes juga berencana melakukan pengabdian ke masyarakat yang akan dilaksanakan pada Kamis (19/11/2015).

Pada kegiatan pengabdian ke masyarakat, Dinkes menyusun berbagai kegiatan. Salah satunya adalah melakukan pelayanan kesehatan gratis, lalu dilanjutkan dengan aksi sunat massal gratis. Selain itu, pihak Dinkes juga akan melakukan penyuluhan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Desa Siambul yang merupakan pusat peringatan puncak hari kesehatan.

Tidak hanya itu, pihak Dinkes juga berencana untuk mengecek sejumlah unit kesehatan sekolah (UKS). Menurut Sawangin hal ini perlu dilakukan untuk menyadarkan para siswa akan pentingnya menjaga kesehatan. Sawangin berharap melalui kegiatan ini, semakin mendekatkan dinkes dengan masyarakat.

R24/awa/ton

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru