riau24 Plt. Sekda Rohil Mutasi Pejabat Eselon III dan IV | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Loyalitas Bawahan Kurang, Pelayanan Jadi Sorotan

Plt. Sekda Rohil Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

0
Plt. Sekda Rohil menandatangani naskahg pelantik beberapa pejabat Eselon III dan IV
Berita Riau -  Plt. Sekda Rohil Mutasi Pejabat Eselon III dan IV
Rohil-Riau24.com-Plt Sekda Kabupaten  Rokan Hilir, Drs. Surya Arfan melakukan mutasi dan melantik sedikitnya 15 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Rokan Hilir atas nama Bupati H. Suyatno, Selasa (8/9/2015) di Lantai 4 Gedung kantor Bupati Rohil, Jalan Merdeka Bagan Siapiapi.


Dalam Kesempatan itu, Plt Sekda mengatakan, mutasi hari ini terdiri dari 11 Pejabat Eselon III dan 4 orang pejabat Eselon IV. "Mutasi seperti ini biasa dalam pemerintahan dan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Sekda usai pelantikan.

Selain itu, ia meminta pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mutasi ini juga sebagai bentuk penyegaran serta perbaikan di organisasi.

Sekda juga berpesan agar pejabat yang baru dilantik untuk bekerja semaksimal mungkin mengingat pelayanan selama ini dinilai masih kurang bagus," cetus Sekda
.


Ditambahkan Sekda, tahun ini pelayanan sangat jauh dari yang diharapkan, baik itu kepada pemerintah sendiri maupun kepada masyarakat. Apalagi saat ini berkali-kali pemerintah mendapat kritikan dari legislatif terkait rendahnya serapan dana APBD.

Beberapa jabatan penting yang dimutasi antara lain, Direktur RSUD dr Pratomo, dr Nina  yang memang kerap menjadi sorotan publik. Namun Sekda menegaskan, mutasi ini untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Tak ada kaitannya dengan masalah yang terjadi baik itu tentang pelayanan kepada pasien maupun hal lainnya, yang jelas ini demi masyarakat," tegas Sekda.

Nina Elvita akan menduduki jabatan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantansan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan, Diskes Rohil digantikan oleh dr Tribuana Tungga Dewi. Sedangkan Kepala Bagaian Protokol Setda Rohil Drs Khairullah digantikan oleh H Saiman A.Mp yang sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Rohil.

Sekda menambahkan, mutasi kali ini tak ada intervensi maupun hal lainnya, semua berdasarkan kinerja dan telah diputuskan oleh Bupati untuk dilakukan Mutasi.

"Ini sudah sesuai arahan pak Bupati melihat dari capaian kinerja, dengan harapan bisa ditingkatkan,"ujar Sekda.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menyinggung masalah loyalitas bawahan dengan atasan sangat kurang, untuk itulah agar bisa bekerja dengan baik. "Loyalitas itu sangat perlu namun nyatanya sangat kurang, ini juga menjadi perhatian serius demi meningkatkan pelayanan," kata Sekda.

Sekda berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk menerima keputusan ini, meskipun diakuinya ada yang suka dan ada yang tidak, namun jabatan hanyalah titipan yang sewaktu-waktu bisa diambil.

"Kalau bagus tentunya akan dipertahankan, kalau tidak, ya mungkin harus diisi degan orang lain," tegasnya.

Pelantikan dan pembacaan sumpah janji jabatan serta penandatanganan dan penyerahan SK kepada pejabat yang baru dilantik, disaksikan Asisten I HM Rusli Syarif, Asisten II H Hasrial, Asisten III H Ali Asfar, Asisten IV Hj Dahniar dan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor pemerintah kabupaten Rohil. R24/mrd/syofyan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru