riau24 Latih Belasan Petugas, Disnak Fokus Kembangkan Sentra Ternak di Pelalawan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Latih Belasan Petugas, Disnak Fokus Kembangkan Sentra Ternak di Pelalawan

0
Salah satu sentra ternak di Pelalawan
Berita Riau -  Latih Belasan Petugas, Disnak Fokus Kembangkan Sentra Ternak di Pelalawan
Pelalawan-Riau24.com-Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Pelalawan Selasa (8/9/2015) menggelar pelatihan bagi belasan petugas teknis hewan yang ada di 12 kecamatan yang digelar di Holding Ternak Pangkalan Kerinci yang dibuka langsung Kepala Disnak Pelalawan, Ir Tengku Mukhtarudin.

Belasan petugas diberikan pelatihan, karena Disnak Pelalawan kedepan ini akan fokus mengembangkan sentra-sentra pengembangan ternak di kabupaten Pelalawan.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Pelalawan Ir Tengku Mukhtarudin kepada Riau24.com saat ditemui di kantornya, Selasa siang (8/9/2015) di Pangkalan Kerinci.

Menurut Tengku Mukhtarudin, pihak Disnak yang dipimpinnya mengadakan pelatihan guna untuk meningkatkan kemampuan para petugas peternakan yang ada di setiap kecamatan

“Kita tingkatkan kemampuan para petugas teknis Disnak yang ada di setiap kecamatan guna kedepan ini kita akan fokus pada pengembangan beberapa sentra ternak di Pelalawan. Kita berencana kedepan ini akan konsentrasi laksanakan program pengembangan ternak di tengah masyarakat dengan membentuk sentra-sentra pengembangan ternak, seperti di kecamatan Ukui, Pangkalan Lesung dan Pangkalan Kuras nantinya. Kita akan kembangkan sentra-sentra ternak di Pelalawan karena di daerah ini mudah didapatkan pakan ternak untuk pengembangan sapi karena banyak kebun sawit yang bisa dijadikan pakan ternak,” tegas mantan Kadis Perkebunan Pelalawan itu.        
Sementara itu, Kabid Pengembangan Kesehatan Hewan Disnak Pelalawan, Ir Asmedi mengaku bahwa kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan pada para petugas teknis peternakan yang bertugas di setiap kecamatan di Pelalawan menghadirkan para narasumber dari pusat sebagai upaya dilakukan pihak Disnak Pelalawan dalam memingkatkan kualitas kemampuan para petugas ternak di Pelalawan supaya lebih ahli dalam melakukan pengawasan kesehatan ternak yang ada di daerah tugasnya masing-masing.

Ketua panitia pelaksana pelatihan, Drh Lina kepada Riau24.com mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan 18 petugas teknis peternakan yang ada di 12 kecamatan di Pelalawan diberikan langsung oleh para instruktur dari pakar peternakan pusat seperti Prof Herdis, Drh santoso dan Drh Nur.

"Pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan petugas untuk menopang program Teck Park dibidang pengembangan peternakan yang akan dibangun di kawasan teknopolitan. Kan di kawasan teknopolitan selain akan dibangun proyek industri hilir sawit juga akan dibangun kawasan pengembangan ternak," jelas Lina. R24/mrd/suhemri

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru