riau24 Trappatoni: Italia Tetap Hebat Tanpa Messi dan Ronaldo | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Trappatoni: Italia Tetap Hebat Tanpa Messi dan Ronaldo

0
Giovanni Trapattoni tetap yakin Italia saat ini masih merupakan tim papan atas Eropa. (REUTERS/Tony Gentile)
Berita Riau -  Trappatoni: Italia Tetap Hebat Tanpa Messi dan Ronaldo

Roma-Riau24.com -- Tim nasional Italia saat ini jauh berbeda dengan tim satu dekade lalu yang masih dipenuhi oleh banyak bintang. Meski demikian pelatih veteran Giovanni Trapattoni menegaskan bahwa Italia saat ini tetaplah merupakan tim yang bagus dan kompetitif.

Dibandingkan generasi sebelumnya yang dihuni oleh banyak bintang, tim Italia saat ini memang masih kekurangan pemain yang berada di level elit sepakbola dunia. 

Nama-nama bintang lawas seperti Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo bahkan memiliki peran vital yang belum bisa ditandingi oleh nama-nama yang ada saat ini.

"Italia tidak memiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, jadi kami harus tetap bahagia dengan apa yang kami miliki saat ini," ujar Trapattoni seperti dikutip dari Tuttosport.

"Kami tetap merupakan sebuah tim yang berkarakter dan terlatih. Antonio Conte adalah pelatih yang bagus dan ia bisa menarik keluar potensi yang dimiliki oleh para pemain di tim nasional Italia," kata mantan pelatih Juventus ini menambahkan.

Pendapat Trapattoni ini bisa dikatakan tepat bila merujuk pada langkah Italia di babak penyisihan Piala Eropa sejauh ini.

Meski hanya menang tipis di beberapa pertandingan, Italia sukses menempati posisi puncak grup H dengan keunggulan dua poin dari Norwegia.

Di dua laga terakhir yang dimainkan dalam kurun waktu satu pekan terakhir, Italia pun hanya mampu menang 1-0 atas Malta dan Bulgaria.

"Para pemain memiliki kepercayaan penuh pada Conte dan hal inilah yang membuat saya yakin Italia akan berada dalam kondisi bagus."

"Saya sangat percaya bahwa Italia akan berada di jajaran papan atas di Piala Eropa," ucap Trappatoni.

R24/cnnindonesia/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru