riau24 Kepanikan Penumpang British Airways Saat Pesawat Terbakar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kepanikan Penumpang British Airways Saat Pesawat Terbakar

1
Foto: REUTERS/Steve Marcus
Berita Riau -  Kepanikan Penumpang British Airways Saat Pesawat Terbakar

Las Vegas-Riau24.com - Kepanikan melanda penumpang ketika pesawat British Airways terbakar saat hendak lepas landas di bandara Las Vegas, Amerika Serikat. Tidak kurang dari 5 menit, seluruh penumpang dievakuasi keluar dari pesawat jenis Boeing 777 itu.

Jurnalis olahraga dari surat kabar Inggris, The Guardian, Jacob Steinberg merupakan salah satu penumpang pesawat tersebut. Steinberg menuturkan dirinya tengah tertidur saat pesawat hendak lepas landas, namun merasakan pesawat berhenti tiba-tiba.

"Saya bisa mencium dan melihat asap, tapi di sisi pesawat lainnya. Satu orang mengatakan api melelehkan beberapa jendela. Mereka kemudian membuka pintu belakang dan seluncuran darurat dibuka dan asap mulai masuk ke dalam pesawat, diikuti oleh pergerakan menggila (dari penumpang). Banyak kepanikan," tutur Steinberg melalui akun Twitter-nya, seperti dilansir Reuters, Rabu (9/9/2015).

Penumpang lainnya, Jay Jennings yang merupakan salah satu korban luka, menyebut situasi saat kejadian sangat mengerikan. Dituturkan Jennings, dirinya mendengar suara dentuman keras ketika pesawat hendak lepas landas. Jennings membuka penutup jendela dan melihat ada masalah di luar.

"Melihat api di mesin pesawat," ucapnya seperti dilansir CNN.

Pesawat kemudian berhenti bergerak dan pilot pesawat menyampaikan pemberitahuan lewat interkom bahwa ada situasi darurat, penumpang harus dievakuasi. Ketika salah satu pintu darurat dibuka, sebut Jennings, asap masuk ke dalam pesawat dan orang-orang mulai panik. Dengan dikawal awak pesawat, lanjut Jennings, penumpang dievakuasi keluar.

Paul Berberian, yang baru mendarat dari Denver, Colorado, AS menyatakan kekagumannya akan bagaimana cepatnya orang-orang dievakuasi. "Seperti hanya beberapa detik, sungguh efisien. Segera setelah seluncuran terbuka, lima detik kemudian orang-orang meluncur ke bawah ... dan berlari menjauh," tutur Berberian kepada wartawan CNN, Anderson Cooper.

Pihak Bandara Internasional McCarran, Las Vegas menyatakan, api yang membakar pesawat telah dipadamkan dan seluruh penumpang telah dievakuasi keluar pada Selasa (8/9), pukul 16.18 waktu setempat, atau selang 5 menit setelah panggilan darurat disampaikan.


R24/detik/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:09 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru