riau24 Ratusan Juta Biaya Pidato Ahok Dipersoalkan Dewan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ratusan Juta Biaya Pidato Ahok Dipersoalkan Dewan

1
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Berita Riau -  Ratusan Juta Biaya Pidato Ahok Dipersoalkan Dewan

Jakarta-Riau24.com -- Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Bestari Barus mempertanyakan tingginya anggaran penulisan pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang bernilai ratusan juta. Menurutnya, ada yang tak bisa dirasionalisasikan dari besaran yang dicantumkan pemerintah provinsi dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016.

“Adanya biaya itu menimbulkan pertanyaan, sebab secara faktual, banyak pidato Ahok tak menggunakan naskah,” kata Bestari saat dihubungi CNN Indonesia, Rabu (9/9).

Sebelumnya, Bestari mempersoalkan besaran anggaran pembuatan naskah pidato Ahok ini dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016, kemarin. Kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ia mengklarifikasi soal besaran anggaran naskah pidato sebesar Rp 805 juta. 

“Itu berarti biaya pembuatan naskah pidato mencapai Rp 75 juta perbulan,” katanya. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat menjawab di luar pertemuan kepada media soal ke mana anggaran publik itu dihabiskan. Menurut mereka, anggaran biaya pembuatan naskah pidato Ahok -sapaan akrab dari Gubernur Basuki- digunakan untuk menggaji pekerja hari lepas.

“Seharusnya pekerjaan seperti itu juga tak diberikan kepada pekerja harian lepas, bukannya ada biro-biro yang seharusnya membantu Ahok?” katanya Bestari balik bertanya.

Rencananya, DPRD bakal merekomendasikan pencoretan mata anggaran yang dinilainya tak rasional ini. Bukan hanya satu, menurutnya, masih banyak mata anggaran yang perlu ditinjau ulang. “Kami berencana untuk meminta komisi-komisi lebih teliti melakukan pembahasan,” katanya. 

Saat ini Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi sedang melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016. 

R24/cnnindoensia/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:52 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru