riau24 Gerindra Bakal Boyong Ridwan Kamil Saingi Ahok | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Gerindra Bakal Boyong Ridwan Kamil Saingi Ahok

1
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Foto:Antara/Widodo)
Berita Riau -  Gerindra Bakal Boyong Ridwan Kamil Saingi Ahok

Jakarta-Riau24.com - Partai Gerindra bersama koalisinya bakal membawa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk ikut bertarung dalam Pilkada DKI 2017. Sosok Ridwan Kamil dinilai dapat menyaingi keberadaan Gubernur DKI Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama.

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik mengatakan, sosok Ridwan yang tegas, berani, dan bersih dari korupsi bakal menjadi saingan berat buat Ahok. Kinerja Ridwan di Bandung menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintahannya.

"Untuk nama (partai koalisi) bisa PKS. Ridwan Kamil menjadi salah satu nama yang sangat paham dengan masalah perkotaan. Kita bisa lihat bagaimana Bandung sekarang. Kinerja kelihatan dan bisa dirasakan oleh semua orang, bahkan bukan hanya warga Bandung. Warga Jakarta yang ke Bandung bisa rasakan juga," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

Meski demikian, Taufik menegaskan, Gerindra akan menyaring setiap nama yang masuk. Kata dia, nama baru yang bermunculan nantinya akan dikaji lagi kompetensinya atas dasar demokrasi. "Nanti kita akan mengumpulkan beberapa nama, ada Sandiaga Uno, ada Sanusi, ada saya Muhammad Taufik lalu disampaikan di DPP. Gerindra itu sangat demokratis. Nama-nama itu itu baru muncul di permukaan saja, kalau formalnya nanti," ujar Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI ini mengaku percaya diri dapat menggungguli Ahok. Dia bilang, elektabilitasnya dan beberapa calon lain dalam politik masih lebih baik ketimbang Ahok. "Masih ada beberapa nama yang akan maju untuk Pilgub DKI. Tapi kalau gue maju, Ahok kalah," kata Taufik menegaskan.


R24/metrotvnews/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:51 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru