riau24 Minta Penjelasan RTRW, Komisi I DPRD Kampar Silahturrahmi ke DPRD Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Minta Penjelasan RTRW, Komisi I DPRD Kampar Silahturrahmi ke DPRD Riau

0
Komisi I DPRD Kampar Pertanyakan RTRW ke DPRD Riau
Berita Riau -  Minta Penjelasan RTRW, Komisi I DPRD Kampar Silahturrahmi ke DPRD Riau
Pekanbaru-Riau24.com- Komisi I DPRD Kampar lakukan kunjungan kerja ke DPRD Riau. Rombongan dipimpin Tony Hidayat, langsung disambut Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, serta anggota Komisi C Ilyas HU.
 
Legislator dari Kampar ini datang, disebabkan ini banyak pengaduan masyarakat. "Kami dari legislator Kabupaten Kampar ini bermaksud mempertanyakan RTRW. Khusus yang wilayah Kabupaten Kampar ini, karena banyak dipertanyakan masyarakat," ujar Tony Hidayat.
 
Ketua Komisi I DPRD Kampar ini menyebutkan, sebab yang sejauh ini, belum didapat perkembangan terkait RTRW. Sebab katanya, ini keresahanya Kabupaten Kampar. Salah satu contoh yaitu ada lahan kecamatan ternyata masuk dalam
kawasan hutan. Ini jelas rancu.
 
Dijelaskannya, persoalan RTRW ini tentu berdampak akan banyak 
investor membatalkan niat untuk berinvestasi di Kampar. Tony juga menyebutkan, dari tim terpadu itu ada 2,7 juta hektar lebih disahkan
untuk Riau. tapi Kemenhut hanya ada mencatat 1,6 juta hektar.
 
"Artinya ada sekitar 1,1 juta lebih selisihnya, ini juga tanyakan pada provinsi (DPRD Riau,red), apakah ada selisih itu di Kampar‎,” ungkap mantan anggota DPRD Riau pada priode lalu. Namun demikian, kata Tony, pada intinya berharap pada Provinsi Riau agar tuntaskan.
 
Sementara kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo sebut, pihaknya telah dengar eksposnya RTRW yang disampai Pemerintah Provinsi Riau ke DPRD Riau pada beberapa waktu yang lalu. "Maka diketahui belum ada progres yang terkait hal RTRW," terangnya.
 
Politisi PAN ini mengatakan, data terakhir yang sudah diperoleh ada sekitar 2,7 juta hektar. Tetapi, dari Kementrian hanya sekitar 1,6 juta hektar. Maka, ada keresahan dari masalah RTRW seperti disampai oleh pihak kabupaten/kota. Tentu ini keresahan DPRD Riau juga.
 
Lebih jauh dikatakanya, bahwa 21 September ini direncanakan akan ada pertemuan anggota DPR RI. "Saya sudah hubungi pihak DPR dan DPD RI dari pemilihan Riau. Rencana dilakukan 21 September ini pertemuan dalam memfasilitasi Kementrian terkait," terangnya.
 
Mantan Wakil Walikota Dumai ini, mengatakan, masalah dari RTRW akan diitagetkan pada akhir tahun 2015 ini sudah selesai. Karena ini akibat RTRW yang tidak jelas ada banyak kendala yang ditimbulkan. Misalnya, ada sekitar 30 investor batalkan investasinya di Dumai. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru