riau24 Indonesia Secara Resmi Minta Gabung Kembali dengan OPEC | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Indonesia Secara Resmi Minta Gabung Kembali dengan OPEC

0
OPEC. AFP PHOTO /ALEXANDER KLEIN
Berita Riau -  Indonesia Secara Resmi Minta Gabung Kembali dengan OPEC

London-Riau24.com Kartel produsen minyak, OPEC, menyatakan jika Indonesia telah membuat permintaan resmi untuk bergabung kembali dengan OPEC.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak menyambut langkah itu setelah Indonesia menyatakan niatnya pada Juni. Demikian seperti dilansir dari AFP, Rabu (9/9/2015).

Indonesia yang kaya sumber daya, perekonomian terbesar di Asia tenggara, adalah bagian dari OPEC selama hampir 50 tahun sampai menangguhkan keanggotaannya pada 2009 setelah menjadi pengimbor minyak bersih.

Kembalinya ke OPEC dipandang sebagai cara bagi Indonesia untuk mengakses pasokan minyak yang lebih murah ketika permintaan melonjak di tengah penurunan produksi dalam negeri.

"Indonesia telah mengajukan permintaan resmi ke Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak untuk mengaktifkan keanggotaan penuh dalam Organisasi," tukas OPEC yang berbasis di Wina mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa.

OPEC mengatakan bahwa Menteri Energi Sudirman Said akan diundang untuk menghadiri pertemuan rutin kartel berikutnya pada 4 Desember di ibu kota Austria yang sekaligus akan meresmikan pengaktifan kembali keanggotaan Indonesia. 

R24/metrotvnews/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru