riau24 Kembali Pakai Meteran, PLN Kaji Ulang Usul Menko Rizal | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kembali Pakai Meteran, PLN Kaji Ulang Usul Menko Rizal

0
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Reno Esnir
Berita Riau -  Kembali Pakai Meteran, PLN Kaji Ulang Usul Menko Rizal

Jakarta-Riau24.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan mengkaji ulang usulan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli untuk memberi pilihan kepada pelanggan menggunakan pulsa listrik (token) atau kembali menggunakan meteran.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan masih mengkaji lagi sistem pembelian dan pembayaran listrik itu. "Masih dilihat. Pak Rizal Ramli itu minta pakai meteran dan token. Ada keringanan. Token masyarakat gampang sekali. Tapi kalau yang besar pakai berlangganan," kata Sofyan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Sofyan mengatakan, menurut data PLN hampir 30 persen dari pengguna listrik itu melakukan pembelian listrik melalui pulsa listrik "Itu sah-sah saja. Yang rata-rata token itu 30 persen," ujar dia.

Dia juga mengatakan, apa yang dikatakan oleh Rizal Ramli kemarin bukanlah suatu keputusan. Karena keputusan tersebut hanya bisa disampaikan dari Kementerian terkait, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sehingga usulan Rizal tersebut masih dikaji dan diperiksa.

"Itu baru disampaikan, tidak jadi keputusan. Kemarin itu bukan keputusan. Kalau keputusan harus dari kementerian terkait. Kami akan periksa dengan tahun ini," pungkas dia. 

R24/metrotvnews/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru