riau24 Besok, Panglima TNI Kirim 1.000 Prajurit untuk Padamkan Api di Sumatera | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Besok, Panglima TNI Kirim 1.000 Prajurit untuk Padamkan Api di Sumatera

0
Foto: Lamhot Aritonang
Berita Riau -  Besok, Panglima TNI Kirim 1.000 Prajurit untuk Padamkan Api di Sumatera

Yogyakarta-Riau24.com - Kebakaran hutan di Indonesia menyebabkan asap di sejumlah kota di Sumatera dan Kalimantan. TNI turun tangan. Besok, 1.000 anggota TNI akan dikirim.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku siap mengirimkan prajurit untuk memadamkan api. Pasukan yang dikirim terdiri dari Marinir TNI AL, TNI AU dan TNI AD. TNI juga akan mengirim 4 pesawat Hercules.

"Sesuai dengan peninjauan kemarin, maka besok pagi saya akan mengambil apel jam 8 dan akan saya berangkatkan seribu personel ke daerah Sumatra untuk membantu pemadaman api," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai memberi pembekalan 'Persiapan Keberangkatan, Beasiswa Pendidikan Indonesia,' di University Hotel, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (9/9/2015).

Panglima TNI mengatakan, Presiden Jokowi sudah sangat prihatin dengan kondisi kebakaran hutan yang telah menimbulkan asap pekat. Presiden sangat prihatin dan kasihan dengan masyarakat setempat yang tidak bisa menghirup udara segar. Padahal Indonesia adalah negara yang kaya oksigen.

Sejauh ini, pemerintah setempat belum menetapkan status darurat. Mereka beralasan kondisi masih wajar. Di sisi lain, sebagai salah satu contoh, dunia pendidikan dan bandara di Pekanbaru lumpuh. Asap kian pekat dari hari ke hari. 


R24/detik/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru