riau24 6 Pria India Ditangkap Atas Pemerkosaan Gadis 17 Tahun | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

6 Pria India Ditangkap Atas Pemerkosaan Gadis 17 Tahun

0
Ilustrasi
Berita Riau -  6 Pria India Ditangkap Atas Pemerkosaan Gadis 17 Tahun

New Delhi-Riau24.com - Lagi-lagi pemerkosaan di India. Kepolisian India telah menangkap enam pria setelah seorang gadis diperkosa secara bergiliran. Korban diperkosa setelah diperdaya untuk pergi ke hotel dengan dijanjikan pekerjaan.

Kepada polisi, korban yang berumur 17 tahun mengatakan, dirinya pergi dari rumahnya di ibukota New Delhi ke kota Jaipur, India barat bersama para tetangganya yang menjanjikan pekerjaan untuknya di Jaipur. Namun para tetangganya itu malah memperkosanya.

"Dia kemudian dikurung di sebuah hotel di mana 10 orang termasuk manajer bergantian memperkosa dia. Dia berhasil kabur pekan lalu dan mengajukan laporan di Delhi," ujar seorang perwira kepolisian di Delhi kepada kantor berita AFP, Selasa (8/9/2015).

"Berdasarkan laporannya, kami telah menangkap enam pria dan kami sedang mempelajari rekaman CCTV dari hotel untuk menangkap para tersangka lainnya," imbuh polisi yang enggan disebutkan namanya. 

Peristiwa yang terjadi pada 30 Agustus itu menambah panjang catatan kelam kejahatan seksual di India, yang telah memicu kemarahan dalam negeri dan internasional. Sebelumnya pada tahun 2012, India digemparkan oleh pemerkosaan dan pembunuhan seorang mahasiswi di atas sebuah bus di New Delhi. Peristiwa keji itu sempat memicu aksi demo besar-besaran, yang menyebabkan pemerintah melakukan reformasi besar atas undang-undang mengenai tindak pemerkosan. 

Pekan lalu, tiga pria India dinyatakan bersalah atas pemerkosaan seorang wanita Jepang di Jaipur, yang merupakan destinasi wisata populer di India. Ketiganya dijatuhi vonis penjara 20 tahun.

R24/detik/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru