riau24 6 Anggota DPRD Riau yang Maju Pilkada, KPU BerJanji akan Cepat Memprosesnya | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

6 Anggota DPRD Riau yang Maju Pilkada, KPU BerJanji akan Cepat Memprosesnya

1
Ketua KPU Riau Nurhamin
Berita Riau -  6 Anggota DPRD Riau yang Maju Pilkada, KPU BerJanji akan Cepat Memprosesnya

Pekanbaru-Riau24.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, belum dapat menyebutkan nama-nama untuk calon legislatif sebagai pengisi Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap ke-enam anggota DPRD Riau yang maju di Pilkada, 9 Desember 2015.

Ke-enam anggota DPRD Riau ini yang bakal di PAW, dikarena ikut Pilkada tersebut antara lain yaitu Suparman (Golkar), Syafarudin Poti (PDIP), Mursini (PPP), Indra Putra (Golkar), Zukri (PDIP), dan Eko Suharjo (Demokrat). Namun, belum dilakukan proses.

Terkait hal ini, Ketua KPU Provinsi Riau, Nurhamin SPt MH, berkata, pihaknya memang sudah rencana PAW anggota DPRD Riau meikuti Pilkada serentak. Pemberhentian terhadap yang mencalon tersebut diilakukan secara serenta dengan

yang nanti menjadi PAW.

"Anggota DPRD Riau yang maju di Pilkada ini ada 6 orang. Maka, proses pemberhentian tentu akan bersamaan juga dengan PAW itu.

Tapi, sampai saat ini KPU belum masuk proses itu," kata Nurhamin

seraya tegaskan, pembahasanya tentang PAW bukan di KPU.

Tetapi sambungnya, kesemua itu di Partai Politik (Parpol) masing-masing. Prosesnya itu ditetapkan KPU setelah menjadi pasanganya calon. Dimana itu selama 60 hari mereka mengurus surat berhenti, lalu untuk mengisi kekosongan ini maka Parpol ajukan PAW.
"PAW diajukan Parpol itu kepada Pimpinan DPRD Riau. Kemudian itu DPRD Riau yang menanyakan kepada KPU siapa yang peroleh suara terbanyak dibawah masing-masing anggota DPRD Riau yang berhenti karena menjadi calon di Pilkada tersebut," ujarnya.

Nanti, baru KPU akan menjawab nama-nama untuk PAW tersebut. Tapi, saat ini belum sampai pada proses itu, bahkan belum diterima surat dari DPRD Riau. Disebutkan Nurhamin, KPU akan melakukan

verifikasi terhadap calon legislatif tersebut memenuhi syarat. R24/dai

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:50 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru