riau24 Noviwaldy Jusman : Memang ada Rencana Berangkat ke LN, tetapi Harus Ditunda Dulu | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Noviwaldy Jusman : Memang ada Rencana Berangkat ke LN, tetapi Harus Ditunda Dulu

0
Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman
Berita Riau -  Noviwaldy Jusman : Memang ada Rencana Berangkat ke LN, tetapi Harus Ditunda Dulu

Pekanbaru-Riau24.com- Terkuak kebenaran ada rencana anggota DPRD Riau untuk Study Banding (Stuban) ke Luar Negeri (LN) itu, diungkap Muhammad Adil. Hal ini dibenarkanya Noviwaldy Jusman.

"Memang ada itu rencana seluruh anggota DPRD Riau ini Stuban ke LN. Cuma sampai sekarang tidak ada jadwal berangkatnya. Karena untuk hal ini, Badan Musyawarah sama sekali belum menjadwalkan agenda ke LN,” terang Noviwaldy Jusman kepada wartawan.

Pimpinan DPRD Riau ini, sempat meluruskan ada rencana Stuban. Namun itu baru sebatas rencana. Pasalnya, rencana tersebut tidak akan bisa dilakukan kalau melihat kondisi Riau saat sekarang masih diperlukan perhatian khusus yang berkaitan APBD-P 2015.

"Kalau memang ada tujuan-tujuan penting, yang kemudian diatur. Itu dipersilahkan dan diperboleh. Dan tugas itu sebetulnya, permintaan dari LN, permintaan dari diplomat ada. Tapi, hingga kini saya belum memberikan penugasan itu pada anggota DPRD," ujarnya.

 

Karena sebut Politisi Demokrat ini masih banyak tugas diselesaikan. Kalau ada itu isu-isu mengatakan sudah berangkat ke LN, dilansir di media itu tidak benar. Begitu juga, kalau ada yang bilang telah dibuat jadwal, juga tidak benar. Disebab, harus dibahas Banmus.

"Jadi, kalau ada ini informasi yang berangkat itu saya tidak tahu. Hal itu karena saya sebagai pimpinan tidak pernah tandatangani Surat Perintah Tugas (SPT). Kalau ada yang mau berangkat urusan dan pakai dana pribadi, silahkan," ujar mantan DPRD Pekanbaru.

Dirinya juga menjelaskan, sejauh ini untuk keberangkatan anggota DPRD ke LN itu harus mendapat izin pusat. Tetapi, harus ada izin lebih dulu dari pimpinan lembaga DPRD Riau. Noviwaldy terkait isu ada pernyataan sudah berangkat, hal itu masih diragukan. 

"Jadi, sepanjang sepengetahuan kami bertiga sebagai Wakil Ketua tidak ada satupun ini tandatangan

SPT untuk perjalanan ke LN. Jadi untuk itu, harus ada izin dari kami sebagai surat pengantar anggota DPRD ke LN. Tanpa ada surat itu, berarti dana pribadi," ujarnya.

Seperti diketahui, anggota DPRD Riau Muhammad Adil ini mengaku ada rencana berangkat ke LN. Ini tujuannya ke Belanda yang sudah dijadwalkan Komisi E. Ungkapnya hal itukan sudah ada dianggarkan dalam APBD 2015, maka dijadwal ini keberangkatan tersebut. R24/dai

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam