riau24 Kadistanak Kota Pekanbaru: Kelayakan Hewan Kurban Mesti Dilengkapi Sertifikat | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kadistanak Kota Pekanbaru: Kelayakan Hewan Kurban Mesti Dilengkapi Sertifikat

0
Kadistanak Kota Pekanbaru minta agar panitia berhati-hati membeli hewan kurban
Berita Riau -  Kadistanak Kota Pekanbaru: Kelayakan Hewan Kurban Mesti Dilengkapi Sertifikat
Pekanbaru-Riau24.com-Untuk mengantisipasi kelayakan hewan kurban, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru telah menyiapkan tim dokter yang akan mengecek kesehatan hewan kurban sekaligus mengeluarkan sertifikat layak kurban dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha Tahun ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, Elsyabrina, kemarin di Pekanbaru mengatakan dengan adanya pengecekan dan pemberian sertifikat itu, maka hewan kurban akan terjamin kesehatannya.

Dia mengatakan, seluruh hewan kurban harus terjamin kesehatannya agar masyarakat benar-benar aman mengkonsumsi dagingnya. Karena itu dia minta kepada seluruh panitia kurban untuk berhati-hati membeli hewan kurban.

Dia menyebutkan, panitia kurban jangan segan-segan menanyakan sertifikat kurban setiap akan membeli hewan kurban. Sebab sertifikat kurban tersebut merupakan jaminan bagi kesehatan dari hewan kurban tersebut.

Menyinggung kebarapa kebutuhan hewan kurban untuk Idul Adha mendatang, Elsyabrina mengatakan diperkirakan sebanyak 6.417 ekor. Hewan kurban tersebut selain berasal dari peternak lokal, juga didatangkan dari provinsi tetangga.

Dia menyebutkan, sebanyak 1.654 ekor akan dipenuhi oleh peternak lokal, sedangkan sisanya sebanyak 4.763 ekor didatangkan dari provinsi tetangga. R24/mrd
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru