riau24 Rapat Paripurna Diskors  | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kehadiran Anggota Dewan Tak Penuhi Kuorum,

Rapat Paripurna Diskors 

0
Suasana Menjelang Rapat Paripurna DPRD Riau
Berita Riau -  Rapat Paripurna Diskors 
Pekanbaru-Riau24.com- Kendati sesuai diterakan dalam undangan Rapat Paripurna DPRD Riau akan dihelat pukul 10.00 Wib. Tapi saat ini belum juga dilaksanakan, yang sesuai jadwal. Pasalnya, peserta banyak yang belum hadir. Bahkan perwakilanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum tampak.
 
Data dihimpun media ini, tercatat kehadiranya anggota DPRD Riau sebanyak 29 dari 65 orang. Yang sebagaimana diketahui syaratnya sah untuk dilaksanakan paripurna ini, harusnya sebanyak 34 orang. Sehingga, belum dapat dilaksana Rapat Paripurna terkait Jawaban Badan Pembentukan Perda.
 
Bahkan, dikerahui juga kehadiran perwakilan Pemprov Riau diwakili Sekda Zaini Ismail ini tepat pukul 10.48 Wib. Kendati belum kuorum jumlah kehadiran anggota DPRD Riau ini, dikarena sudah hadirnya Sekda maka Rapat Raripurna itu dhelat dengan dibacakanya data-data kehadirannya peserta.
 
Seperti disampaikanya Kasubag Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Riau Harsupemi. "Data yang hadir anggota DPRD Riau ini sebanyak 28 orang, dan dari instansi atau dinas sebanyak 74 orang," kata Harsupemi. Maka, sidang langsung dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo.
 
Hingga disaat ini Rapat Paripurna
Jawaban Badan Pembentukanya Perda DPRD Riau Pandangan Umum Fraksi terhadap Draft Raperda tentang Pelestarian Pengembangan Budaya Melayu dan Kearifan Lokal untuk Disetujui Usulan Prakarsa Menjadi Raperda Prakarsa DPRD Riau dan Penyerahan Raperda Dimaksud Kepada Kepala Daerah Provinsi Riau sekaligus Pembentukan Pansus 
 
Sunaryo dikesempatan itu berujar bahwa kini jumlah anggota DPRD Riau yang hadir sesuai dibacakan itu sebanyak 28 orang. Tapi yang disebab ada 6 orang jadi peserta Pilkada, maka jumlah anggota ini hanya 59 orang. Namun ini masih belum kuorum. Maka diserahkan pada forum.
 
"Saya minta pendapat peserta di Rapat Paripurna ini, hal itu harus ada sebanyak 30 orang. Tapi hal ini saya serahkan kepada peserta rapat. Dan, sesuai komunikasi via telepon dari Mendagri harus ada 30 orang. Maka ini, kesepakatan diskor selama 15 menit," terang Sunaryo. R24/dai
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru