riau24 Komunitas Pencinta Hewan Reftil Hibur Keluarga Besar FT UIR | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Komunitas Pencinta Hewan Reftil Hibur Keluarga Besar FT UIR

1
Sebagai saah satu hewan melata, ular seringkali dijadikan alat hiburan. Begitu juga bagi komunitas pencinta hewan yang tergabung dalam RETIC
Berita Riau -  Komunitas Pencinta Hewan Reftil Hibur Keluarga Besar FT UIR
Pekanbaru-Riau24.com-Keluarga Besar Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT-UIR) Pekanbaru, Kamis (10/9/2015) tadi siang dihibur dengan kehadiran kelompok Pencinta Hewan Stand Reptile & Amphibian Community (RETIC) Pekanbaru.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 wib tadi menghadirkan 9 ekor ular (lokal dan luar), 1 ekor biawak, 1 ekor tarantula,  1 ekor kodok pesek dan 2 ekor kura-kura brazil.

Koordinator Komunitas Retic, Gian sastra memaparkan bahwa Kehadiran RETIC di Fakultas Teknik UIR adalah dalam rangka memenuhi undangan dari Forum Study Islam (FSI).
"Komunitas ini sudah berdiri 5 tahun, bertempat di Kelapa Sawit Jalan Bahagia No. 3 Pekanbaru.

Hewan-hewan yang ada di RETIC didapat dari jual beli hewan dan hasil dari temuan alam. "Untuk ular yang mati, kami di komunitas ini berinisiatif untuk mengawetkannya. Beberapa ular juga kami perjual-belikan dengan harga bervariasi tergantung motif ular tersebut, mulai dari Rp. 150 rb hingga mencapai Rp. 1,5jt," jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung khusus hari ini disambut baik oleh mahasiswa UIR terutama mahasiswa fakultas teknik. "Saya dan teman2 RETIC sangat senang dengan ramainya teman-teman mahasiswa yang berkunjung dan berfoto dengan hewan-hewan di stand kami." tutupnya. R24/efk
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ninda fazriah
Senin, 02 Mei 2016 00:20 wib
Kalau kura kura ku betina bisa gak dikawinkan dgn kura kura jantan?
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru