riau24 NasDem Bantah Pergantian Nama KIH Langkah Akomodir PAN | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

NasDem Bantah Pergantian Nama KIH Langkah Akomodir PAN

1
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Antara Foto/Wahyu Putro)
Berita Riau -  NasDem Bantah Pergantian Nama KIH Langkah Akomodir PAN
Jakarta, Riau24.com - Politikus Partai NasDem Johnny G Plate menampik pergantian nama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah (P4) hanya untuk mengakomodir Partai Amanat Nasional.

Menurutnya, pergantian nama koalisi dilakukan untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla nantinya selama empat tahun.

"KIH memang hanya relevan untuk Pilpres. Selanjutnya perlu lebih spesifik. Pemerintah perlu mendapatkan dukungan politik agar kuat menjalankan pemerintahan dan program pembangunan negara," ujar Johnny saat dihubungi, Jumat (13/11/2015).

Wakil Ketua Fraksi NasDem menilai dengan perubahan nama tersebut, maka terbuka pintu bagi partai-partai yang saat Pilpres tak mendukung Jokowi-JK untuk bergabung saat ini.

Dia menuturkan, selama ini Indonesia memang tidak mengenal sistem pemerintahan oposisi.

"KMP terbuka peluangnya bergabung P4, sukseskan pembangunan nasional bersama pemerintah," katanya.

Kamis (12/11/2015) malam, elit partai politik Koalisi Indonesia Hebat menemui Presiden Joko Widodo di Istana. Salah satu hasil pertemuan adalah digantinya KIH menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku sebagai inisiator dari dirubahnya nama koalisi tersebut. Usulan itu sebelumnya telah disampaikan ke para ketua umum partai KIH, termasuk Presiden Jokowi.

Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy mengatakan pertemuan itu membahas konstelasi politik dan konsolidasi KIH.

Selain itu juga membahas hal-hal yang terkait dukungan atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK dan kinerja parlemen.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:39 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru