riau24 Federasi Sepakbola Prancis Ucapkan Bela Sungkawa untuk Korban Teror di Paris | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sepakbola

Federasi Sepakbola Prancis Ucapkan Bela Sungkawa untuk Korban Teror di Paris

0
AFP/Franck Fife
Berita Riau -  Federasi Sepakbola Prancis Ucapkan Bela Sungkawa untuk Korban Teror di Paris
Riau24.com - Ibukota Prancis, Paris, mengalami teror penembakan dan bom, Jumat (13/11/2015) tengah malam waktu setempat. Federasi Sepakbola Prancis mengucapkan bela sungkawa untk para korban.

Teror terjadi di tujuh lokasi berbeda di Paris. Salah satu sasaran terornya adalah Stade de France, yang menjadi venue laga ujicoba antara tim nasional Prancis melawan Jerman.

Saat pertandingan memasuki menit 16, ada suara ledakan keras dari luar stadion. Ledakan di muka pintu J itu menyebabkan tiga orang tewas dan beberapa orang juga disebutkan mengalami luka-luka.

Seusai pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah itu, para penonton sempat panik dan memasuki lapangan sebelum akhirnya bisa keluar denga normal.

Setidaknya ada 153 orang yang tewas akibat serangan teror di Paris ini. Federasi sepakbola Prancis pun mengucapkan rasa bela sungkawanya kepada keluarga para korban.

"Federasi Sepakbola Prancis juga merasakan semua emosi yang telah mengguncang negara ini menyusul kejadian tragis yang terjadi pada hari Jumat di sekitar Paris dan sekitar Stade de France tempat berlangungnya laga antara Prancis melawan Jerman," ujar presiden FFF, Noel Le Graet seperti dilansir Soccerway.

"FFF merasakan luka dari keluarga para keluarga krban dan semua orang yang dekat dengan mereka," imbuhnya.

Akibat kejadian ini, FFF membatalkan beberapa agenda yang direncanakan akan berlangsung, Sabtu (14/11). Salah satu event itu adalah pertemuan penggawa timnas Prancis dengan para pendukungnya.

Satu ajang lagi yang masih belum jelas nasibnya adalah laga ujicoba melawan Inggris. Pihak federasi sepakbola Inggris (FA) masih akan melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai kelanjutan pertandingan yang direncanakan berlangsung di Wembley pada tanggal 17 mendatang.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru