riau24 Ponsel Bongkar Pasang Ini Bakal jadi Pesaing Project Ara Google | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Ponsel Bongkar Pasang Ini Bakal jadi Pesaing Project Ara Google

0
Tampilan ponsel bongkar pasang, PuzzlePhone (sumber: engadget.com)
Berita Riau -  Ponsel Bongkar Pasang Ini Bakal jadi Pesaing Project Ara Google
Jakarta, Riau24.com - Begitu mendengar ponsel bongkar pasang atau modular mungkin yang pertama kali terlintas di kepada adalah Project Ara dari Google. Namun, nyatanya bukan hanya Google yang mengembangkan ponsel dengan kemampuan seperti itu.

Sebuah perusahaan asal Finlandia diketahui sedang mengembangkan ponsel serupa. Setelah diperkenalkan pada Desember 2014, ponsel yang diberi nama PuzzlePhone ini dikabarkan sedang bersiap menggalang dana lewat platform pendanaan Indiegogo untuk memulai pembuatan serta pengapalan hasil produksi.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Kamis (5/11/2015), konsep bongkar pasang PuzzlePhone akan sedikit berbeda dengan rencana Project Ara milik Google. PuzzlePhone hanya memiliki tiga modul. Masing-masing modul sudah memiliki beberapa komponen yang disatukan berdasarkan kategori.

Modul pertama disebut 'brain'. Sesuai namanya, modul ini terdiri dari 'otak'nya sebuah ponsel, mulai dari CPU, GPU, RAM hingga memori internal. Modul kedua disebut 'spine' atau dapat diartikan sebagai tulang belakang. Bagian ini merupakan struktur ponsel yang memuat layar, speaker, dan juga mikrophone. Modul terakhir adalah 'heart' yaitu baterai ponsel.

Dari sisi perangkat, PuzzlePhone disebut memiliki desain yang akan tahan selama bertahun-tahun. Ditambah, ponsel ini juga dibuat dari material ramah lingkungan.

Nantinya, PuzzlePhone akan memiliki luas layar 5 inci, prosesor octa-core, dan didukung dengan RAM 3GB. Untuk kamera, PuzzlePhone bakal memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 12 MP.

Kendati kelihatannya sudah lebih siap dibandingkan Project Ara Google. Perusahaan pengembang PuzzlePhone memperkirakan, unit pertama ponsel ini baru akan hadir setelah September 2016.

R24/rno/lip 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru