riau24 NasDem: Perombakan Kabinet Jangan Dipolitisir | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

NasDem: Perombakan Kabinet Jangan Dipolitisir

1
Pengamat Politik The Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto (kiri), Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Johnny G Plate (tengah) dan Wakil Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi (kanan) mengikuti dialog kenegaraan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/4)
Berita Riau -  NasDem: Perombakan Kabinet Jangan Dipolitisir
Jakarta, Riau24.com - Politikus Partai NasDem Johnny G Plate mendukung langkah Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang mengindikasikan tidak akan merombak Kabinet Kerja dalam waktu dekat. Menurutnya, perombakan akan percuma apabila tak memperbaiki politik dan ekonomi Indonesia.

Johnny mengingatkan, reshuffle memang peru dilakukan dengan tujuan memperbaiki masalah politik dan ekonomi negara, sehingga dapat memuaskan masyarakat.

Wakil Ketua Fraksi NasDem menuturkan, Jokowi juga baru aja merombak Kabinet Kerja pada Agustus 2015 lalu. Sehingga, dia mengimbau agar perombakan kabinet tidak dipolitisasi.

"Jangan sampai reshuffle menjadi agenda yang dipolitisir dan mengganggu pelaksanaan pembangunan," ujar Johnny, saat dihubungi, Jumat (13/11/2015).

Sebelumnya, wacana perombakan kabinet jilid II dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, sebelum dilaksanakannya Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Wacana itu menguat setelah adanya pertemuan yang dilakukan Koalisi Indonesia Hebat dengan Jokowi, Kamis (12/11/2015) malam.

"Itu kan informasi di luar istana. Bukan program presiden," kata Johnny.

Jumat siang, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah akan fokus pada penanganan politik dan ekonomi, ketimbang mengurusi perombakan kabinet.

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah semakin dekatnya Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 nanti. Kemudian, perlunya kajian mendalam atas saran dan pendapat elit partai sebelum mengambil keputusan. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:39 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru