riau24 Kemlu: Tak Ada Korban WNI dalam Serangan Paris | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kemlu: Tak Ada Korban WNI dalam Serangan Paris

0
Polisi menghalau jurnalis agar menjauh dari lokasi penembakan (REUTERS/Philippe Wojazer)
Berita Riau -  Kemlu: Tak Ada Korban WNI dalam Serangan Paris
Jakarta, Riau24.com - Pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memastikan tidak ada korban dari Warga Negara Indonesia (WNI) saat kejadian serangan mencekam di Paris, Perancis. Serangan yang terjadi Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat yang setidaknya menewaskan 153 orang.

"Hasil koordinasi dengan KBRI Paris, sampai saat ini belum ada informasi mengenai korban WNI dalam insiden ini," demikian kutipan keterangan resmi yang diterima CNN Indonesia, Sabtu (14/11/2015).

Menurut Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhamad Iqbal, serangan tersebar di tujuh lokasi di pusat kota Perancis.
Salah satu rangkaian serangan berupa bom bunuh diri terjadi di depan stadion Stade de France ketika berlangsung laga persahabatan antara tim nasional Perancis dan timnas Jerman. Setidaknya tiga orang tewas. 

Reuters melaporkan, tiga kali suara ledakan terdengar ketika babak pertama berlangsung. 

Kepolisian Perancis, seperti dikutip dari Daily Mail, menyatakan bahwa ada dua serangan bom bunuh diri dan juga satu ledakan bom terjadi di luar stadion yang berlokasi di utara kota Paris tersebut.

"Sejauh ini tdk ada laporan korban WNI, meski ada beberapa WNI berada di sekitar TKP karena menonton pertandingan bola Jerman vs France," kata Iqbal.

Kendati demikian, KBRI Paris akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk mendapatkan info mengenai korban.


Sebelumnya, Kepolisian Perancis mengatakan bahwa setidaknya ada 100 orang terbunuh di Gedung konser Bataclan di tengah kota dan 40 orang lainnya tewas di sekitar lokasi akibat aksi penyanderaan oleh sekelompok orang bersenjata.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru