riau24 Teror Paris, Wapres JK: Indonesia Harus Perketat Keamanan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Teror Paris, Wapres JK: Indonesia Harus Perketat Keamanan

1
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla usai konferensi pers sebelum bertolak menuju Turki di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, 14 November 2015.
Berita Riau -  Teror Paris, Wapres JK: Indonesia Harus Perketat Keamanan
Jakarta, Riau24.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia harus memperketat keamanan menyusul terjadinya serangan teror di Paris, Prancis. Selain itu, Kalla mengatakan, intelijen harus bekerja lebih baik sebagai langkah antisipasi. 

"Bagaimana radikalisme jangan terjadi dengan pendidikan, dengan upaya dan juga bagaimana menjaga keamanan yang baik, intel yang baik," katanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu, 14 November 2015. 

Indonesia, kata Kalla, terkejut dan mengutuk terjadinya serangan teror tersebut. "Kita kan sudah mengalami bagaimana akibat teror seperti itu," ujarnya. Kalla mengatakan Indonesia belum memberikan bantuan kepada Prancis karena masih menyelidiki penyebab dan pelaku dari serangan itu. "Setidak-tidaknya dukungan moriil karena Indonesia telah mengalami hal yang sama, maka tentusecurity harus diperketat," ucapnya.

Sejumlah lokasi di Paris diserang teror dan menyebabkan setidaknya 153 orang tewas pada Jumat kemarin. Sejumlah pihak menduga penyerangan ini terkait dengan aksi kelompok ISIS. Kelompok Said dan Cherif Kouachi, yang diduga terkait dengan ISIS, pernah melakukan teror di dekat kantor majalah mingguan Charlie Hebdo pada Januari lalu.

Dua pejabat kontraterorisme Amerika Serikat menyebutkan serangan ini berkaitan dengan kembalinya orang-orang Paris yang tergabung dengan ISIS. Serangan di Paris ini terjadi beberapa hari setelah serangan yang diklaim oleh militan ISIS. 

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:39 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru