riau24 Pawai Taaruf MTQ Riau di Siak, Pemkab Rohul Turunkan Ribuan Utusan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pawai Taaruf MTQ Riau di Siak, Pemkab Rohul Turunkan Ribuan Utusan

0
Bupati Rohul Achmad di Siak
Berita Riau -  Pawai Taaruf MTQ Riau di Siak, Pemkab Rohul Turunkan Ribuan Utusan

Rohul, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kerahkan 2.530 utusan untuk ikut mensukseskan Pawai Taaruf Pembukaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak, Sabtu (14/11/2015) sekiitar pukul 10.00 WIB.

Ribuan utusan dari Kabupaten Rohul tampil di urutan ke empat. Bupati Rohul Achmad klaim, jumlah peserta pawai yang dikirim ini tidak jauh berbeda dengan peserta yang diturunkan pada pawai taaruf MTQ ke-33 tingkat Riau di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir pada 2014 lalu.

Menurut data panitia, peserta pawai taaruf asal Rohul merupakan dari seluruh pejabat eselon II, eselon III, eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul. Siswa dan majelis guru perwakilan dari madrasah dan Pondok Pesantren juga diikutsertakan pada pawai taaruf tersebut.

Selain rombongan pejabat Pemkab Rohul, rombongan diperkuat oleh Tokoh Adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohul, Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Rohul, Tim Penggerak PKK Rohul, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rohul.

Termasuk, Jemaah Tarekat Naqsabandi, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Pramuka, perwakilan Suku Jawa, Mandailing, Minang, Sunda, Batak, Melayu, Marching Band Gita Praja Karya dari personel Satpol PP Rohul, serta beragam kesenian, tradisi, dan budaya Rohul ditampilkan.

Usai pawai taaruf, Bupati Rohul Drs.H.Achmad,Msi mengatakan semangat tinggi masyarakat untuk ikut sebagai peserta pawai taaruf di MTQ Riau tahun ini merupakan bentuk dukungan dalam memeriahkan helatan akbar tahunan di Kabupaten Siak.

Dirinya mengharapkan dukungan masyarakat Rohul tersebut menambah spirit 44 qori dan qoriah Rohul untuk bertanding pada MTQ Riau tahun ini.

"Kita mengharapkan qori dan qoriah Rokan Hulu meraih prestasi membanggakan bagi daerah, yakni juara umum untuk ketiga kalinya untuk Negeri Seribu Suluk," ujar Achmad.

Di tempat sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA, juga Kakan Kemenag Rohul menerangkan selain menurunkan ribuan utusan, Rohul juga terjunkan 22 qori dan 22 qoriah dalam mensukseskan MTQ Riau di Siak tahun ini.

"Kafilah yang dikirimkan akan mengikuti seluruh cabang lomba di MTQ Riau di Siak tahun ini," jelas Ahmad Supardi dan mengatakan ada 6 kafilah cadangan disiapkan.

Selain itu, dalam mengejar target dan memecahkan rekor juara umum ketiga kalinya, Rohul juga mengirimkan 10 pelatih dan 10 Official di MTQ Riau kali ini. Harapannya, 44 qori dan qoriah Rohul kembali keluar sebagai juara umum.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru