riau24 ISIS Telah Merencanakan Aksi Teror di Paris Selama 9 Bulan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

ISIS Telah Merencanakan Aksi Teror di Paris Selama 9 Bulan

1
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Berita Riau -  ISIS Telah Merencanakan Aksi Teror di Paris Selama 9 Bulan
Jakarta, Riau24.com - Sebanyak 153 jiwa tewas dalam aksi teror yang dilakukan ISIS di Paris, Prancis. Aksi teror ini telah disiapkan selama sembilan bulan oleh para pelaku yang telah diklaim sebagai ISIS. 

Para pelaku telah merencanakan serangan ini sejak bulan Februari dan terhitung sekitar 9 bulan. Misalnya salah satu pelaku teror telah meninggalkan Raqqa, Suriah sejak bulan Februari untuk melakukan aksi bunuh dirinya di Prancis. 

Berdasarkan sumber di Suriah, kelompok militan ISIS yang menyebut dirinya sebagai kelompok jihadis telah meninggalkan rumahnya untuk berangkat ke Eropa. Salah satu pelaku yang terlibat dalam serangan itu disebutkan baru berusia 15 tahun.

Pelaku serangan Paris lainnya telah melewati Leros, Yunani sebagai migran pada Oktober lalu. Mayatnya ditemukan dengan paspor Suriah di salah satu lokasi ledakan.

Sementara itu, remaja laki-laki dicurigai telah menargetkan Stadion sepak bola Stade de France Jumat (13/11/2015). Jaksa Prancis mengungkapkan, tiga kelompok berbeda merupakan dalang atas serangan ini. 

Seorang otoritas keamanan Prancis mengatakan sidik jari salah satu penyerang di gedung konser Bataclan telah teridentifikasi. Wakil Menteri Ketertiban Umum Yunani Nikos Toskas mengatakan, untuk kasus paspor Suriah yang ditemukan di tempat kejadian serangan, pemegang paspor tersebut berasal dari Leros pada 3 Oktober yang telah diidentifikasi berdasarkan aturan Uni Eropa.

"Kami tidak tahu apakah paspor diperiksa oleh negara-negara lain di mana pemegang (paspor) kemungkinan melewatinya," kata Nikos Toskas dilansir The Sun, Minggu (15/11/2015).

Tiga orang pelaku teroris diduga berasal dari pinggiran Ibu Kota Belgia, Brussel. Polisi anti-teror telah mengungkap pihaknya telah menangkap sejumlah pelaku terkait aksi teror di Paris.

Sementara itu, Amerika Serikat atas serangan udaranya mengklaim telah membunuh pimpinan ISIS Abu Nabil di Libya Timur Darnah. Korban aksi teror tersebut juga menewaskan salah satu sepupu pemain kesebelasan Prancis, yaitu Lassana Diarra. Mantan pemain Real Madrid, Chelsea, Arsenal dan Portsmouth, Asta Diakite dinyatakan tewas atas aksi teror di Paris. 

R24/rno/det 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:42 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru