riau24 Tiba di Lokasi KTT G20, Jokowi Disambut Presiden Turki | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tiba di Lokasi KTT G20, Jokowi Disambut Presiden Turki

0
Presiden Jokowi berbincang selama Wawancara khusus di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/10/2015). Wawancara berhubungan dengan Pemerintahan Jokowi-JK genap berusia satu tahun pada 20 Oktober 2015 nanti. (Liputan6.com/Immanuel Antonius))
Berita Riau -  Tiba di Lokasi KTT G20, Jokowi Disambut Presiden Turki

Turki, Riau24.comPresiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hotel Regnum Carya, Antalya, Turki, Minggu siang waktu setempat. 

Jokowi yang mengenakan setelan jas dan celana hitam dan dasi merah tiba di lokasi acara sekitar pukul 12.45 waktu setempat atau sekitar pukul 17.45 WIB, Minggu 15 November 2015.

Jokowi langsung naik ke panggung dan disambut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Setelah sempat berbicara dengan Erdogan dan berfoto bersama, Jokowi langsung menuju tempat yang ditentukan.

Seperti dilansir Antaranews.com, pertemuan pada Minggu terdiri atas 3 sesi. Yaitu, working lunch, working dinner dan working lunch. Pada pertemuan working lunch akan dibahas masalah pembangunan dan perubahan iklim.

Sesi working lunch itu akan dimulai sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Dari 20 negara, 2 negara tidak hadir yaitu Prancis dan Argentina. Sementara Amerika Serikat yang semula membatalkan kemudian hadir juga dalam KTT G20 itu.

Dikabarkan pula, Jokowi direncanakan tidak menghadiri KTT G20 itu hingga selesai.

Terkait kabar tersebut, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, pertimbangan tugas di dalam negeri dan rencana kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Manila, Filipina menghadiri KTT APEC menjadi pertimbangan keputusan itu.

Sebelumnya, Jokowi menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Pertemuan tersebut dilaksanakan di sela-sela pelaksanaan KTT G20 di Turki.

Pertemuan ini merupakan yang pertama sejak Trudeau terpilih jadi orang nomor satu di Kanada. Kesempatan tersebut pun dipakai mantan Walikota Solo itu untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Trudeau.

"Selamat atas ‎terpilihnya Anda sebagai PM Kanada. Kami ingin membangun kerja sama yang lebih kuat lagi antara Indonesia-Kanada," ujar Jokowi dalam keterangan pers tim komunikasi Presiden, Minggu 15 November 2015. 

R24/rno/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru