riau24 Indonesia Finis Posisi Keempat di Kejuaraan Dunia Karate | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Indonesia Finis Posisi Keempat di Kejuaraan Dunia Karate

0
Karateka Indonesia, Faqih Karomi (kanan) saat laga lawan Camacho M Torres (Spanyol) di Cadet Kumite Male -70 kg WKF World Junior, Cadet and U-21 Championship 2015 di ICE Serpong, Jumat (13/11/2015). Faqih unggul 5-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Berita Riau -  Indonesia Finis Posisi Keempat di Kejuaraan Dunia Karate
Jakarta, Riau24.com - Indonesia gagal menambah medali emas di hari terakhir Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet dan U21 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Minggu (15/11/2015). Tim Merah Putih gagal menandingi karateka dari mancanegara.

Indonesia turun dalam empat nomor di hari terakhir. Yakni Kata Beregu Putri, Kata Beregu Putra, Kumite Putri U-21 (68Kg) dan Kumite Putra U21 (84Kg).

Sayangnya tidak ada satupun karateka tanah air yang menyumbangkan emas. Namun, hasil ini tidak membuat posisi Indonesia turun dari peringkat keempat di klasemen akhir. Sementara Jepang menjadi juara umum dengan koleksi delapan emas, tiga perak, dan tujuh perunggu diikuti Turki dan Mesir.

Sebelumnya Indonesia sudah mengumpulkan 4 medali emas di ajang kejuaraan karate dunia. Terakhir Indonesia memperoleh emas dari Muhammad Fahmi Sanusi dari nomor kumite junior (76kg) usai menumbangkan wakil Spanyol, Maulina Arenkon.

Tiga emas sebelumnya dipersembahkan oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari nomor kata. Sedangkan 2 medali emas lainnya diraih lewat nomor kumite atas nama Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung dan Faqih Karomi.

"Kunci sukses kami karena rasa kebersamaan, semangat juang dan juga doa warga Indonesia. Masih ada beberapa event dalam waktu dekat. Karateka terbaik akan dipanggil untuk pelatnas Asian Games 2015," ujar Mursalim Bado'o, pelatih kepala Tim Indonesia. 

R24/rno/lip 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru