riau24 Bayar Upah Karyawan, Walikota Pekanbaru Imbau Perusahaan Terapkan di Atas UMK 2016 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bayar Upah Karyawan, Walikota Pekanbaru Imbau Perusahaan Terapkan di Atas UMK 2016

0
Walikota Pekanbaru, Firdaus
Berita Riau -  Bayar Upah Karyawan, Walikota Pekanbaru Imbau Perusahaan Terapkan di Atas UMK 2016
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini Dewan Pengupahan Kota (DPK) Pekanbaru. yang diketuai Johny Sarikoen disaat ini telah sepakati besaran dari Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2016. Kesepakatan itu sebesar Rp2.165.435.
 
Namun dalam ini disikap Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, minta para pengusaha atau perusahaan besar menerapkan upah ini diatas UMK tahun 2016. Pasalnya, yang disepakati ini masih di bawah dari kebutuhan layak hidup. Artinya ini disesuai dengan kemampuan dan perkembangan perusahaan. 
 
"Diharapkan perusahaan besar di Kota Pekanbaru ini, menerapkan pembayaran upah itu d atas UMK yang disepakati. Usulan dari DPK itu untuk akan direkomendasikan yaitu sebesar Rp2.165.435. Yang diketahui masih berada di bawah kebutuhan layak hidup," ungkap
Firdaus dalam rilisnya.
 
Dikatakannya, perusahaan skala besar itu mestinya boleh melebihi dari UMK disepakati. Tapi, sesuai dengan kemampuan perusahaan. Karena sambungnya, UMK yang dipatok itu adalah merupa upah minum terendah. Kalau memang mampu, perusahaan jangan ambil upah minimum tersebut.
 
"Ambilah upah yang sehat," sebut Firdaus. Lebih lanjut kata walikota ini pemerintah memang membuat standar batasan bawah upah bagi pekerja. Tentunya, dengan tujuan agar nantinya tidak ada masalah. Maka, besaran ditetapkan harus sesuai pertimbangan kedua belah pihak (pengusaha dan pekerja).
 
Karena ujarnya, kalau dipaksakan harus sesuai akan tuntutan ideal maka tidak semua mampu. Yang terutama UMKM ini bisa bangkrut mereka. Walikota minta daripada kebijaksanaan dari perusahaan dengan mengubah pemahaman karyawan sebagai aset bukan pekerja,
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru