riau24 Hubungan PT BMPJ dan PT AMR di Rohul Memanas | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Hubungan PT BMPJ dan PT AMR di Rohul Memanas

0
Lahan Sengketa PT AMR dan PT BMPJ
Berita Riau -  Hubungan PT BMPJ dan PT AMR di Rohul Memanas

Rohul, Riau24.com - Diduga serobot Lahan serta menyuruh karyawannya untuk memanen sawit di areal perkebunan PT BMPJ, membuat hubungan dua perusahaan yang beroperasi di Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, yakni PT Budi Murni Panca Jaya (BMPJ) dan PT Agro Mitra Rokan (AMR) kembali memanas.

PT AMR yang diketahui mendapat dukungan dari masyarakat setempat, juga memutuskan akses jalan menuju PT BMPJ, serta melakukan pengancaman kepada karyawan PT BMPJ dengan membawa aparat Kepolisian dan TNI. Akibatnya, sebagian Karyawan PT BMPJ dibayangai rasa ketakutan untuk bekerja.

Direktur PT BMPJ, Aswin Sutanto mengatakan PT AMR telah menyerobot lahan serta mengerahkan karyawannya untuk memanen sawit di lahan PT BMPJ seluas 300 hektar. Diakuinya, kejadian penyerobotan dan memanen paksa sawit milik perusahaannya berawal pada, Sabtu (7/11/2015) pekan lalu. “Akibatnya kami mengalami kerugian mencapai Rp 40 juta,” kata Aswin.

Selain itu, pihak PT AMR telah memutuskan akses jalan menuju PT BMPJ yang menyebabkan kendaraan yang akan menuju ke perusahaan antri panjang. Tidak hanya itu, sambungnya sebagian karyawan PT BMPJ mengaku ketakutan untuk bekerja dikarenakan adanya ancaman dari pihak PT AMR. “Mereka sempat melakukan pengancaman kepada karyawan kami dengan membawa aparat kepolisian dan TNI. Akibatnya, sebagian karyawan kami ketakutan masuk kerja,” papar Aswin.

Aswin mengaku telah membuat laporan resmi ke Mapolres Rohul, akibat perbuatan PT AMR yang telah merugikan pihaknya. Dan ia mengharapkan agar pihak kepolisian mengusut tuntas masalah tersebut, serta memberikan hukuman yang setimpal kepada pihak yang bertanggung jawab.

“Staf kami sudah buat laporan ke Polres Rohul, hari Minggu (8/11/2015) kemarin, dengan laporan LP/74/II/2015/Riau/Res Rohul, yang melapornya Staf Administrasi PT Budi Murni atas nama Saur Tua Sihombing,” katanya.

Ketika mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada pihak PT AMR, sayangnya kantor mereka dalam keadaan terkunci. Sementara, salah seorang petugas keamanan di PT AMR, Sulaiman mengatakan pihak management perusahaan sedang berada di luar kota. “Maaf pak pimpinan kami sedang berada di luar kota, silahkan besok datang lagi,” kata Aswin.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Desa Kepenuhan Timur, Azhar, Ahad (15/11/2015) ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, tidak mengetahui persis kejadian penyerobotan lahan oleh PT AMR tersebut. Menurutnya, pihaknya saat ini tengah fokus mengoptimalkan kondisi di tengah-tengah masyarakat jelang Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru