riau24 Raikkonen: GP Brasil Membosankan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Formula 1

Raikkonen: GP Brasil Membosankan

0
Kimi Raikkonen berpeluang besar menempati posisi keempat di klasemen akhir F1 2015. (Reuters / Olivia Harris)
Berita Riau -  Raikkonen: GP Brasil Membosankan
Jakarta, Riau24.com - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menganggap balapan Formula One (F1) GP Brasil di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (15/11/2015) siang waktu setempat, berjalan membosankan.

Raikkonen yang finis di posisi keempat menganggap GP Brasil membosankan karena hampir tidak ada perubahan posisi yang signifikan sebelum dan sesudah balapan. Hanya ada dua pebalap yang gagal mempertahankan posisi di sepuluh besar dari start hingga akhir balapan: Felipe Massa dan Felipe Nasr.

Selebihnya posisi pebalap nyaris tidak berubah, termasuk tiga posisi terdepan: Nico Rosberg, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel. Raikkonen yang finis di posisi keempat juga memulai balapan dari posisi yang sama.

"Balapan yang cukup membosankan bagi saya. Saya memulai balapan dari posisi keempat dan finis posisi keempat, tentunya bukan posisi yang bagus sepanjang balapan. Tapi, ini lebih baik daripada posisi terakhir," ujar Raikkonen seperti dilansir Autosport.

Ferrari sempat mengubah strategi dengan melakukan tiga kali pit-stop dari rencana semula dua kali. Tetap saja strategi itu tidak mengubah jalannya balapan menjadi menarik.

"Hal ini sering terjadi. Terkadang ada momen aneh dan momen munculnya safety car, yang membuat aksi salip-menyalip dan pertarungan menjadi sering terjadi. Tapi, terkadang balapan bisa membosankan, dan hari ini salah satunya," ucap Raikkonen.

Klaim membosankan juga diungkapkan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang dilarang timnya untuk menekan rekan setimnya, Nico Rosberg, saat balapan.

Bagi Raikkonen, finis posisi keempat di GP Brasil membuat pebalap Finlandia itu hanya terpaut satu poin dari Valtteri Bottas (Williams) di klasemen pebalap. Seri terakhir F1 2015 akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 29 November mendatang.
 

R24/rno/cnn


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru