riau24 Cech Akan Lebih Pede Jika Bisa Kembali Main Tanpa Helm, tapi... | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Liga Inggris

Cech Akan Lebih Pede Jika Bisa Kembali Main Tanpa Helm, tapi...

0
Petr Cech
Berita Riau -  Cech Akan Lebih Pede Jika Bisa Kembali Main Tanpa Helm, tapi...
Praha, Riau24.com - Kiper Arsenal Petr Cech mengaku akan tampil lebih percaya diri jika tak perlu mengenakan helm pelindung lagi di kepalanya. Tetapi dokter sudah melarangnya melakukan hal itu.

Sudah sembilan tahun sejak Cech harus mengenakan helm pelindung setiap kali bertugas untuk mengawal gawang tim yang ia bela. Tepatnya pada pada 14 Oktober 2006, ia berbenturan keras dengan pemain lawan di sebuah laga Premier League.

Akibat hal itu pesepakbola asal Republik Ceko berusia 33 tahun tersebut mengalami retak tengkorak yang menekan otaknya. Usai sembuh, Cech pun menggunakan helm mengurangi dampak jika terjadi benturan yang sama sekaligus melindungi bekas operasi di kepalanya.

Cech, yang pada musim panas menyudahi kebersamaan 11 musim dengan Chelsea, mengaku sebenarnya akan lebih senang jika bisa beraksi lagi tanpa helm pelindung itu, walaupun pada nyatanya ia tak bisa melakukan hal tersebut.

"Aku akan lebih percaya diri jika bisa melepasnya. Suka atau tidak, dengan helm ini keadaan sekitar jadi berbeda. Kupingku tertutup, membuat pendengaran tak enak," kata Cech kepada Tyden dan dikutip Metro.

"(Tapi) Dokter melarangku melepas helmnya, dan kalau aku melakukan hal itu maka aku takkan punya asuransi. Jadi aku tidak terlalu memikirkannya."

"Di sisi lain, ketika sudah pakai helm aku dua kali mengalami gegar otak. Aku tak mau menduga apa yang akan terjadi seandainya aku tidak mengenakan helm ini," sebutnya.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru