riau24 Baterai Smartphone Ini Bisa Mengisi 10 Kali Lebih Cepat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Baterai Smartphone Ini Bisa Mengisi 10 Kali Lebih Cepat

0
(Foto: Cnnphilippines)
Berita Riau -  Baterai Smartphone Ini Bisa Mengisi 10 Kali Lebih Cepat

Beijing, Riau24.com - Dengan berkembangnya teknologi smartphone, tak jarang pengguna merasakan baterai perangkatnya cepat habis dan memerlukan waktu yang lama untuk mengisinya 100 persen. Namun jangan khawatir karena kini telah hadir teknologi terbaru yang bisa mengisi baterai 10 kali lebih cepat.

Dilansir dari Cnnphilippines, Senin (16/11/2015), Huawei telah menemukan cara untuk mengisi baterai smartphone 10 kali lebih cepat dari teknologi pengisian yang telah ada saat ini. Vendor asal Tiongkok itu bahkan telah memamerkan teknologi baterai lithium-ion yang mengisi 48 persen kapasitas hanya dalam waktu lima menit. Kapasitas baterainya sendiri adalah 3.000 mAh.

Perusahaan tersebut juga mendemonstrasikan pengisian 68 persen baterai berkapasitas 600 mAh hanya dalam dua menit. "Segera, kami akan bisa mengisi baterai Anda secara penuh dengan waktu yang tak lebih lama dari waktu mengantre beli kopi," demikian kata Huawei.

Huawei juga menerangkan bahwa teknologi barunya mengubah cara ion lithium disimpan dan bergerak di dalam baterai sehingga mampu meningkatkan kecepatan pengisian. Huawei percaya diri penemuan ini akan membawa perubahan besar di industri ponsel, mobil listrik dan perangkat wearable.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru