riau24 Polisi dan Pemerintah Terkait Dibantu Warga Buat Kanal Bloking | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Antisipasi Karhutla Di Wilayah Kerjanya

Polisi dan Pemerintah Terkait Dibantu Warga Buat Kanal Bloking

0
Kapolsek Siak Hulu saat mantau pembuatan kanal
Berita Riau -  Polisi dan Pemerintah Terkait Dibantu Warga Buat Kanal Bloking

Kampar, Riau24.com - Pihak Kepolisian saat ini terus mencari solusi untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau terutama di Kabupaten Kampar.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Kampar khususnya di lahan gambut yang sering terjadi kebakaran disaat musim kemarau, beberapa Polsek Jajaran dan Polres Kampar bersama unsur pemerintah terkait dibantu warga mengupayakan membuat Embung dan Kanal Bloking dibeberapa lokasi rawan Karhutla.

"Terpantau beberapa Polsek telah memotori untuk memulai pengerjaannya antara lain Polsek Tambang, Polsek Siak Hulu, Polsek Tapung, Polsek Tapung Hulu dan beberapa Polsek lainnya yang memiliki daerah gambut yang sering terjadi kebakaran lahan," ujar Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Paur Humas Ipda Deni Yusra kepada wartawan.

Dijelaskan Deni, bahwa pembuatan Embung dan Kanal Bloking ini menjadi acuan dalam menangani Karhutla yang sering terjadi di wilayah Propinsi Riau.

"Sebab kendala yang sering terjadi terhadap penanganan Karhutla adalah minimnya sumber air untuk proses pemadaman kebakaran lahan," kata Deni.

Deni berharap semoga dengan pembuatan Embung dan Kanal Bloking ini dapat dimanfaatkan dengan optimal bila musim kemarau kembali melanda daerah ini.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru