riau24 Riau Jadi Tuan Rumah Kongres HMI, Membebani APBD Rp3 M | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Riau Jadi Tuan Rumah Kongres HMI, Membebani APBD Rp3 M

0
Panitia Kongres HMI di Komisi C DPRD Riau
Berita Riau -  Riau Jadi Tuan Rumah Kongres HMI, Membebani APBD Rp3 M
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai dijadwalkan, pada tanggal 22-28 November 2015 mendatang akan dilaksanakan kongres HMI, yang berlangsung di Provinsi Riau. Hal itu membebani APBD Riau, yaitu sebesar Rp3 miliar. 
 
Walau sebelumnya telah sempat menilai ada yang janggal, dalam proposal kegiatan yang diajukan ke Komisi C DPRD Riau. Namun, 
dari hasil pertemuan ini, malahan menambah anggaran kegiatan itu menjadi Rp3 miliar. Anggarannya ini di APBD Perubahan 2015,
 
"Sebelumnya sempat menilai ada yang janggal, kini Komisi C DPRD Riau menambah anggaran untuk penyelenggaraanya Kongres HMI menjadi Rp3 miliar. Dan memang semulanya hanya ada Rp2 miliar.
Komisi C DPRD Riau setujui bisa menjadi Rp3 miliar," katanya.
 
Ini disampaikan anggota Komisi C DPRD Riau Ilyas HU, menjawab wartawan. Dikatakannya, asalkan pertanggungjawabannya. Karena itu tidak permasalahkan. Kongres sendiri dilaksanakan pada tanggal 22-28 November 2015, dihadiri ini ribuan kader HMI dan KAHMI.
 
"Besarnya anggaran dari Kongres yang diajukan itu dengan totalnya Rp4 miliar. Dan waktu lalu ini dari DPRD Riau berikan bantuan Rp2 miliar. Tetapi, pada dasarnya kita sepakat berapapun anggarannya, asal jelas pertanggungjawabanya dana digunakan," katanya.
 
Sementara ditempat yang sama, Fat Hariyanto Lisda, selaku ketua panitia nasional HMI mengatakan, total anggarannya disusun panitia dalam proposal diajukan ini sudah sesuai dengan tingkat kebutuhan. Tidak ada manipulasi didalam hal itu kegiatan Kongres HMI.
 
"Banyak dampak positif dengan adanya Kongres ini. Bisa saja itu, dari segi perekonomian atau pun perputaran uang yang terjadi di Pekanbaru nantinya. Hotel dan rumah makan ini misalnya bakal terbantu," ungkapnya. Makanya diharapkan kepedulian ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru