riau24 Polisi Tangkap 23 Tersangka Teror Paris dan Peluncur Granat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Polisi Tangkap 23 Tersangka Teror Paris dan Peluncur Granat

1
Polisi Belgia dan Polisi Perancis melakukan operasi penangkapan di wilayah kedua negara untuk mencari pelaku serangan Paris. (Reuters/Yves Herman)
Berita Riau -  Polisi Tangkap 23 Tersangka Teror Paris dan Peluncur Granat
Paris, Riau24.com - Polisi Perancis menangkap 23 tersangka serangan Paris dan menyita sejumlah persenjataan, termasuk peluncur granat dalam penggerebakan di 168 lokasi di wilayah negara itu. 

Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve mengatakan 104 orang dikenai tahanan rumah setelah polisi melancarkan operasi semalam. 

“Semua orang harus tahu bahwa ini hanya awal, operasi ini akan terus berlangsung,” kata Cazeneuve kepada wartawan di Paris, Senin (16/11/2015). 

Penyelidikan insiden paling berdarah di Paris sejak Perang Dunia II ini bergerak ke Belgia setelah polisi menemukan dua kendaraan yang digunakan militan penyerang disewa dari wilayah Brussels. 

Pada Minggu, para pejabat Belgia mengatakan telah menangkap tujuh orang di Brussels, sementara satu orang masih diburu. 

Sementara itu, satu sumber kantor berita Reuters mengatakan seorang warga Belgia diduga mendalangi serangan berdarah di Paris yang menewaskan 129 orang.

“Dia diduga menjadi otak di balik sejumlah rencana serangan di Eropa,” kata sumber itu kepada Reuters, merujuk pada tersangka bernama Abdelhamid Abaaoud. 

Sementara itu, Perdana Menteri Manuel Valls memperingatkan bahwa Perancis kemungkinan akan menjadi sasaran kekerasan baru, tetapi menegaskan ISIS yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di Paris itu, tidak akan pernah menang. 

Valls mengatakan bahwa sejak pertengahan tahun ini, dinas intelijen Perancis berhasil mencegah lima serangan. 

“Kami tahu lebih banyak serangan yang sedang dipersiapkan, tidak hanya di Perancis tetapi di negara Eropa lain,” kata Valls kepada radio RTL. 

“Kita akan hidup di bawah ancaman teroris ini untuk waktu yang lama.”

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:41 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru