riau24 Setelah Serangan Paris, UEFA Tak Ubah Status Perancis | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sepakbola

Setelah Serangan Paris, UEFA Tak Ubah Status Perancis

0
Replika trofi Henri Delauney dipamerkan di dekat Menara Eiffel, Paris, 23 Juni 2013.
Berita Riau -  Setelah Serangan Paris, UEFA Tak Ubah Status Perancis
Nyon, Riau24.com - UEFA mengonfirmasi penyelenggaraan Piala Eropa 2016 tak berubah dari rencana semula. Putaran final tetap berlangsung di Perancis dari 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

Kondisi keamanan di Paris sempat diragukan setelah insiden bom dan penembakan, Jumat (13/11/2015). Tak kurang dari 129 tewas, tiga di antaranya merupakan korban ledakan di luar Stade de France.

UEFA tak menampik kemungkinan Piala Eropa sebagai target serangan selanjutnya. Namun, mereka tetap menegaskan komitmennya untuk menggelar turnamen di Perancis.

"Selama tiga tahun, Euro 2016 SAS (komite penyelenggara turnamen) bekerja sama dengan otoritas terkait untuk membangun mekanisme tepat terhadap keamanan turnamen. Kami yakin semua pihak akan mengambil tindakan yang diperlukan," bunyi pernyataan UEFA, Senin (16/11/2015).

"Pengundian putaran final Piala Eropa akan berlangsung sesuai jadwal pada 12 Desember di Palais des Congres, Paris. Putaran final turnamen akan digelar di Perancis dari 10 Juni hingga 10 Juli 2015," demikian pernyataan itu.

Keputusan ini berlawanan dengan saran dari bintang tim nasional Perancis pada Piala Dunia 1058, Just Fontaine. Sebelumnya, Fontaine menyarankan agar Perancis melepas hak tuan rumah turnamen dengan alasan keamanan.

"Saya pikir Perancis harus membatalkan turnamen. Saya sangat khawatir insiden Black Friday terulang. Kami tak bisa menjamin keamanan untuk menjadi tuan rumah acara besar," tuturnya.

"Apakah Anda berpikir orang-orang akan pergi ke Stade de France pada masa depan?" kata Fontaine.


(R24/fjr/kom)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru