riau24 H Purwanto Akui Keistimewaan P4S Karya Nyata Dalam Pembinaan Petani | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Tokoh Masyarakat Meranti Kunjungi P4S Karya Nyata Desa Kubang Jaya

H Purwanto Akui Keistimewaan P4S Karya Nyata Dalam Pembinaan Petani

0
Bupati Kampar H Jefry Noer saat sambut tokoh meranti di P4S Sabtu (14/11/2015)
Berita Riau -  H Purwanto Akui Keistimewaan P4S Karya Nyata Dalam Pembinaan Petani

Kampar, Riau24.com - Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar membuat penasaran banyak kalangan dalam hal memberikan pelatihan bagi petani.

"Baru kali ini kami melihat adanya keistimewaan pembinaan petani, dan ini ada di Kabupaten Kampar dimana secara langsung menerapkan teori yang di pelajari. Mudah - mudahan apa yang ada di Kampar ini dapat terapkan di Meranti," puji H Purwanto tokoh masyarakat Kabupaten Meranti saat mengunjungi lokasi P4S Karya Nyata pada hari Sabtu (14/11/2015) kemarin.

Tokoh masyarakat Meranti ini juga menyampaikan bahwa menindaklanjuti keinginan elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam memajukan pertanian di Meranti. "Maka tokoh masyarakat melakukan peninjauan ke P4S Karya Nyata, dimana disini dididik sebanyak 20 orang petani dari Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Purwanto yang menjadi ketua rombongan menyampaikan terharu dan terkejut dalam pembinaan petani di Kabupaten Kampar. "Kunjungan langsung ke Kabupaten Kampar untuk mendalami program pertanian Kampar yang sudah dianggap lebih maju," katanya.

Lanjut Purwanto, bahwa program ini sangat dinantikan oleh masyarakat Meranti, dimana kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat kecil dan miskin. "Untuk itu, dengan program yang dibuat oleh Pemkab Kampar ini perlu di contoh dan di kaji untuk mengangkat masyarakat kurang sejahtera menjadi sejahtera," sebutnya.

Sementara itu, pengakuan hal yang sama disampaikan Hamzah Din dalam sambutannya dengan niat suci untuk mengangkat martabat manusia. "Kita sangat berterima kasih atas bantuan Bupati Kampar yang telah mendidik para duta petani Meranti, semoga dengan didiknya para petani dapat pula merambah Kabupaten Kepuluan Meranti Khususnya pada bidang pertanian," ucap Hamzah.

"Pada umumnya kebutuhan sayur mayur didatangkan dari luar, dengan adanya petani di didik di Kampar, ketergantungan akan sayur mayur dapat di penuhi dari dalam daerah sendiri," kata Hamzah Din yang juga merupakan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kepulauan Meranti ini. 

Diharapkan Purwanto, ini merupakan cikal bakal P4S Kabupaten Meranti, lahan sudah tersedia petani sudah ada yang dilatih. "Tinggal lagi penerapan di Kabupaten Kepulauan Meranti," tambah Purwanto lagi yang didampingi 10 orang yang barasal dari unsur Pengurus Julang Meranti Sejahtera Dr H Misri Hasan Toh M.Kes, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Meranti, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Meranti.

Sebagai informasi, bahwa saat ini sedang dididik sebanyak 20 orang petani dari Kabupaten Meranti di P4S Karya Nyata, Kubang Jaya. Maka dalam memberikan dukungan moril dilihat dan tinjau secara langsung terhadap proses pendidikan dan prakteknya. 

R24/awa/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru